Firli Bahuri Mangkir Panggilan, Komnas HAM: Jangan Salahkan Kesimpulan yang Kami Keluarkan
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: ANTARA)

Firli Bahuri Mangkir Panggilan, Komnas HAM: Jangan Salahkan Kesimpulan yang Kami Keluarkan

Rabu, 9 Jun 2021 | 11:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Lima pimpinan KPK termasuk Firli Bahuri berhalangan hadir memenuhi panggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait polemik tes wawasan kebangsaan (TWK).

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan tidak hadirnya pimpinan KPK tersebut membuat pihaknya sulit menentukan keputusan karena keterangan yang didapat hanya dari pegawai KPK. 

"Jadi yang akan dirugikan justru pihak KPK sendiri, karena berarti keterangan penyeimbang dari mereka kan tidak kita dapatkan," tutur Taufan di kantor Komnas HAM Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/6).

Taufan juga mengingatkan untuk jangan menyalahkan Komnas HAM dengan tuduhan tidak adil. Sebab keterangan yang diterima memang tidak lengkap.

"Jangan salahkan kami nanti kalau misalnya ada kesimpulan yang kami keluarkan, karena memang dari pihak yang satunya lagi tidak memberikan keterangan," ungkapnya.

Ia berharap para pimpinan KPK dapat datang memenuhi panggilan KPK untuk memberi keterangan agar polemik TWK ini dapat menemui titik terang.

"Maka harapan kami, datanglah berikan keterangan. Jadi enak semua kita bisa lihat, enggak ada yang terlalu menegangkan di sini biasa," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...