First Travel Biayai Umroh Syahrini Rp. 1 Miliar
Foto:Istimewa

First Travel Biayai Umroh Syahrini Rp. 1 Miliar

Rabu, 21 Mar 2018 | 14:19 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Fakta terbaru terkait Syahrini yang terlibat dalam kasus First Travel memasuki babak baru. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Syahrini kembali tidak hadir sebagai saksi disidang yang hari ini digelar, sebelumnya Syahrini dijadwalkan bersaksi pada Rabu 14 Maret 2018. 

Pada sidang sebelumnya, terungkap nilai-nilai fasilitas gratis yang dinikmati sejumlah artis dari First Travel. Nilai-nilai fasilitas gratis ini dijelaskan, mantan karyawan First Travel, ketika dihadirkan jaksa penuntut umum sebagai satu dari lima saksi perkara tersebut.

Saksi itu bernama Regina Azahra. Di hadapan majelis hakim, Regina mengatakan, dari semua artis yang difasilitasi First Travel, Syahrini merupakan artis yang paling banyak menikmati uang biro perjalanan umrah itu.

Didepan majelis hakim, Regina menjelaskan beberapa rincian dari sejumlah artis yang pernah dipakai First Travel, almarhumah Julia Perez dan  orangtuanya serta manajer berangkat pada Januari 2017. Fasilitas yang mereka nikmati secara gratis, yakni enam paket VIP umrah plus senilai Rp400 juta.

Kemudian, untuk Syahrini, First Travel mengelontorkan anggaran sebesar Rp1 miliar, Vicky Shu Rp108 juta dan artis berikutnya, Ria Irawan bersama suami senilai Rp 200 juta

"Kalau Syahrini diberangkatkan 11 orang dengan fasilitas gratis berupa 6 tiket bisnis, 12 paket umrah, dengan nilai Rp1 miliar, Pak," kata Regina. 
 Tidak hanya itu saja, First Travel juga menanggung biaya pelesiran Syahrini ke Turki. Syahrini seharusnya bersaksi dalam sidang bos First Travel Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan. Tapi Syahrini tidak hadir karena masih berada di Eropa

Jaksa mendapat informasi Syahrini tengah terikat kontrak pekerjaan. Karena itu, jaksa akan menjadwalkan ulang pemanggilan Syahrini sebagai saksi dalam sidang perkara dugaan penipuan umrah dan tindak pidana pencucian uang bos First Travel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...