First Travel Habiskan Rp108 Juta untuk Biaya Umroh Dua Artis Ini?

Cindy
Jumat, 13 Oktober 2017 08:45 WIB
Oleh Cindy pada Jumat, 13 Oktober 2017 08:45 WIB
Image First Travel Habiskan Rp108 Juta untuk Biaya Umroh Dua Artis Ini?
Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Kasus First Travel memang masih belum menemukan titik terang. Setelah pemilik travel ibdah umroh tersebut ditangkap pihak Polda Metro Jaya. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri masih melakukan pendalaman terhadap biaya perjalanan umroh tiga artis lain yang menggunakan jasa First Travel.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, selain Syahrini, tiga artis lainnya tersebut adalah Vicky Shu, Ria Irawan dan Merry Putrian.

"Intinya semua penggunaan dana jemaah oleh First Travel yang bukan untuk kepentingan jemaah akan didalami," kata Kanit I Subdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, AKBP Bambang Wijanarko.

Menurut AKBP Bambang Wijanarko, First Travel sudah mengeluarkan dana hingga Rp 108 juta untuk biaya umrah Vicky Shu dan Merry Putrian. Bambang mengungkapkan bahwa kerjasama antara Vicky Shu dengan Bos First Travel, Anniesa Desvitasari Hasibuan, tidak ada perjanjian tertulis.

"Yang pertama 2015 dia (Vicky Shu) umrah bayar full berangkat sendirian. Lalu dia mau umrah lagi. Pas daftar ke kantor First Travel lagi mau bayar, tapi Anniesa Hasibuan tawari endorse. Vicky nggak mau karena mau ibadah. Lalu Anniesa minta tolong bantuin wawancara jemaah dan upload kegiatan umrahnya di Instagram Vicky. Nggak ada perjanjian," kata AKBP Bambang Wijanarko.

Saat ini, Syahrini dan Vicky Shu sudah menjalani pemeriksaan terkait First Travel. Sebelumnya, penyidik dari Dirtipidum Bareskrim Polri menangkap Andika dan Anniesa di kompleks perkantoran kemenag RI setelah melaksanakan konferensi pers pada Rabu, 8 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB. Kemudian,  Bareskrim kembali menetapkan tersangka baru atas nama Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki yang menjabat sebagai Direktur Keuangan First Travel.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.