Fitur Baru Instagram Cegah Perundungan?
Instagram punya fitur baru cegah bullying, yakni pinned comment. (Foto: The Indian Express)

Fitur Baru Instagram Cegah Perundungan?

Kamis, 9 Jul 2020 | 16:17 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram akhirnya telah merilis pembaruan yang dijamin bisa membantu menghentikan bullying serta membantu meningkatkan penjualan di toko daring.

Penyematan atau pinned pada kolom komentar merupakan fitur teranyar dari Instagram dan dirilis pada Mei 2020. Nantinya, pengguna dapat menyematkan tiga komentar pada posisi teratas pada kolom komentar postingan pengguna.

Pengguna bisa menyematkan komentar terbaik atau positif. Bahkan pengguna juga bisa menambahkan tambahan komentar yang panjang dan tak cukup dituliskan dalam kolom deskripsi yang biasa kita sebut caption.

Melansir Detikcom, Kamis (9/7), fitur ini juga dapat memudahkan penggunanya untuk mengontrol dan memoderasikan komentar-komentar jahat, kasar, dan negatif untuk ditampilkan di bawah komentar yang ditandai.

Pengguna sudah dapat memperbarui aplikasi Instagramnya dan nantinya akan melihat ikon pinned pada komentar di mana sebelumnya hanya ada tiga opsi seperti balas, laporkan, dan hapus.

Instagram telah menghabiskan beberapa tahun terakhir ini untuk mencoba memperbaiki alatnya untuk memerangi pelecehan, penyalahgunaan, dan informasi yang salah dan upayanya telah meningkat di bawah CEO Adam Mosseri saat ini.

Secara khusus, moderasi komentar Instagram telah meningkat secara signifikan. Perusahaan sekarang menggunakan kecerdasan buatan yang secara otomatis akan memblokir komentar ofensif dan menggunakan alat berbasis kecerdasan buatan untuk memperingatkan pengguna sebelum mereka memposting teks yang berpotensi ofensif atau berbahaya.

Komentar yang disematkan, walaupun mungkin bukan alat yang efektif seperti beberapa penambahan sebelumnya dan yang lebih dibutuhkan untuk platform, namun masih dapat membantu para kreator, selebriti, influencer, dan bisnis di Instagram yang lebih baik dalam mengelola profil mereka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...