Fitur Baru, WhatsApp Bisa Kembalikan Foto Yang Sudah Dihapus
Foto:Ilustrasi

Fitur Baru, WhatsApp Bisa Kembalikan Foto Yang Sudah Dihapus

Senin, 23 Apr 2018 | 11:50 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Sepertinya WhatsApp terus melakukan inovasi dalam belakangan ini. Seperti baru-baru ini, apilkasi yang sudah menjadi milik Mark Zuckerberg ini diam-diam menambahkan fitur baru pada update minor yang dirilisnya baru-baru ini, yakni kemampuan mengembalikan foto, video, voice atau file lain yang pernah dikirimkan lewat chat WhatsApp, namun sudah dihapus. 

Fungsi ini sudah tersedia di update 2.18.106 dan 2.18.110 WhatsApp untuk Android. Jadi, WhatsApp memungkinkan kita mendownload ulang file media yang sudah dihapus pengguna. 


Dikutip dari berbagai sumber yang ada, sebenarnya fitur ini sudah tersedia sebelumnya, yakni WhatsApp memungkinkan file media yang belum didownload masih tersedia selama 30 hari. Ketika si penerima mendownloadnya, barulah kemudian WhatsApp langsung menghapusnya dari server mereka. 

Dan saat ini, WhatsApp memodifikasi fitur tersebut. Sekarang, ketika sebuah file media sukses didownload, WhatsApp tidak langsung menghapusnya dari server, melainkan memungkinkan pengguna untuk mendownload ulang jika sewaktu-waktu membutuhkannya. 


Untuk memanfaatkan fitur ini. Agar bisa mendapatkan kembali file yang pernah dihapus, kita tidak boleh menghapus chat pada saat file tersebut dikirimkan. Jika chatnya sudah dihapus, kemampuan ini tidak berlaku. 
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...