Fitur OS X Ada di Windows 10

Fitur OS X Ada di Windows 10

Selasa, 26 Apr 2016 | 15:45 | kontributor

WinNetNews.com - Pembaruan Windows 10 Redstone masih terus digarap oleh Microsoft. Kabarnya pembaruan tersebut akan mengusung sejumlah fitur baru, salah satunya mirip yang dipunyai OS X besutan Apple.

Fitur yang dimaksud tersebut adalah Hand-off. Fitur ini membuat pengguna dapat menerima panggilan langsung dari perangkat Mac tanpa harus memegang iPhone mereka.

Nah, fitur inilah yang coba dihadirkan Microsoft pada update Windows 10 Redstone. Hanya bedanya fitur ini digunakan untuk menjalankan aplikasi dari ponsel ke desktop menggunakan konseksi Bluetooth.

image0

Jadi misalnya, Anda tengah mengetik email di ponsel dan ingin berpindah ke desktop mungkin karena ada lampiran yang tersimpan di sana. Ketika fitur tersebut diaktifkan, apa yang sudah Anda ketik di ponsel bisa langsung dilanjutkan di desktop.

Microsoft akan pula mengintegrasikan fitur hand-off mereka dengan Cortana. Asisten digital ini nantinya dapat mengingatkan pengguna bahwa pekerjaan yang mereka kerjakan di PC belum selesai.

Dilansir dari laman MSPowerUser, Selasa (26/4/2016), fitur ini merupakan bagian dari Project Rome yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga di iOS, Android dan Windows 10 Mobile. Perusahaan berbasis di Redmond, Amerika Serikat ini akan merilis Windows 10 Redstone pada pertengahan tahun ini.

Sumber: Detiknet

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...