FJ40 Meski Mobil Lawas, Harganya Terus Meroket

FJ40 Meski Mobil Lawas, Harganya Terus Meroket

WinNetNews.com - Para pehobi otomotif berusaha tidak melewatkan kesempatan memiliki mobil impian. Sekalipun mobil lawas, penggemar akan terus memburunya selagi ada kesempatan.

Tingginya minat para penggemar maupun kolektor membuat harga mobil-mobil lawas favorit jadi tidak jelas. Bahkan, beberapa mobil dengan tipe langka atau kondisi nyaris sempurna akan dijual dengan harga tinggi.

Keberadaan mobil lawas semakin lama semakin sulit dijumpai karena statusnya yang sudah tidak lagi diproduksi. Kondisi ini turut dimanfaatkan rumah lelang yang menjual dengan harga gila-gilaan.

Salah satunya adalah Toyota FJ40. FJ40 menjadi jawaban Toyota atas eksistensi Jeep CJ. SUV yang disebut sebagai Hardtop di Indonesia ini memiliki kemampuan mumpuni melahap medan kasar.

FJ40 hanya didukung mesin enam silinder segaris dengan transfer case dan as roda yang kuat. Meksipun sederhana, kemampuan mesin tersebut dikatakan mampu menandingi Jeep bermesin V8.

Sekira satu dekade lalu Toyota FJ40 bekas dengan harga terjangkau masih cukup mudah ditemui. Namun demikian, harga jual FJ40 melonjak dalam 5 tahun terakhir. Toyota FJ40 dengan kondisi telah direstorasi total harganya meroket hingga mencapai lima kali lipat.