Flakka Sudah Masuk ke Indonesia, Di Jabar Sedang Diselidiki Keberadaanya
Foto: Istimewa

Flakka Sudah Masuk ke Indonesia, Di Jabar Sedang Diselidiki Keberadaanya

Senin, 24 Jul 2017 | 14:48 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com -Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat (Jabar) saat ini menyelidiki peredaran flakka di daerahnya. Flakka merupakannarkotika jenis baru yang efeknya bisa membuat pemakainya seperti mayat hidup.

Kepala BNN Jabar Brigjen Pol Rusnadi mengakui, flakka sudah masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya belum bisa memastikan narkotika berefek sangat kuat itu sudah masuk Jabar.

“Itu (flakka) lagi diselidiki dulu, yang pasti sudah masuk ke Indonesia, sekarang (di Jabar) belum tergambar,” ungkap Rusnadi di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (24/7/2017).

Menurut Rusnadi, pengguna flakka dipastikan bukanlah pengguna baru narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), melainkan orang-orang yang sudah pernah menggunakan narkoba jenis lain.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk memberikan laporan terkait adanya peredaran narkotika di Jabar, termasuk flakka.

“Kalau ada informasi dari masyarakat, kita (BNN) juga bisa nangkap. Kemarin juga kita tangkap (pengedar) 70 kg ganja dari Aceh di Cirebon,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berkomitmen memerangi bahaya narkoba, khususnya di lingkungan Pemprov Jabar, salah satunya melalui tes urine secara mendadak.

“Kita sudah tiga kali tes urine, hasilnya negatif semua. Insya Allah akan ada lagi tes urine. Supaya tidak ada kecurigaan, kita lakukan mendadak,” tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...