Fokus Cawagub DKI, Riza Patria Berkemas Tinggalkan Senayan
Foto: Klik Merdeka

Fokus Cawagub DKI, Riza Patria Berkemas Tinggalkan Senayan

Senin, 9 Mar 2020 | 17:24 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Kader Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria resmi mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPR RI dan akan fokus sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan dalam menapaki sisa beberapa tahun memimpin Jakarta.

Mengutip Tempo.co, Riza pun mengiyakan pengunduran dirinya tersebut dari kursi parlemen Senayan.

Riza mengatakan, pengunduran diri tersebut telah disetujui pimpinan DPR. Surat tersebut juga telah diberikan Riza kepada Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai syarat pencalonan.

"Iya sudah," ujar Riza saat dihubungi, Senin (9/3).

Hal yang sama juga disampaikan penasihat Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI, Muhamad Taufik, bahwa Riza Patria telah menyerahkan surat pengunduran tersebut ke Anies.

Pengunduran diri Riza tersebut diatur dalam tata tertib pemilihan di Pasal 44 ayat 1 huruf q. Tatib DPRD ini sekaligus memuat soal tatib pemilihan wagub yang disahkan.

Riza maju dalam pemilihan calon wakil gubernur Jakarta setelah diusung oleh Partai Gerindra. Riza diajukan sebagai opsi alternatif atas terhentinya proses pemilihan wagub yang sebelumnya diikuti oleh dua kader PKS Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...