Skip to main content

Foodies, Siap-siap 'Ada Cerita di Setiap Rasa' Kuliner Indonesia di Ubud Food Festival

Foto Ubud Food Festival
Foto Ubud Food Festival

winnetnews.com - Siap-siap, Ubud Food Festival (UFF) akan hadir kembali pada tanggal 12-14 Mei 2017. UFF kembali mengajak para foodies (pecinta kuliner) untuk berkumpulk di ubud, Bali, melakukan demo masak hingga diskusi dengan para chef handal. Kali ini UFF mengangkat tema 'Every Flavor is a Story' atau yang memiliki arti, 'Ada Cerita di Setiap Rasa'.

Tema tersebut dipilih untuk merayakan warisan kuliner Indonesia. Karena setiap bahan masakan, resep, dan tradisi kuliner menyimpan cerita mengenai keragaman sejarah, geografi maupun budaya nusantara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, UFF tak lengkap tanpa kehadiran ikon kuliner Indonesia dan negara lainnya. Mereka akan berbagi cerita maupun menunjukkan kemampuannya kepada para pengunjung.

Dari Indonesia antara lain ada Farah Quinn, Chef Marinka, Bara Pattiradjawane, Sisca Soewitomo, dan Bondan Winarno. Tidak ketinggalan juga Chef Ragil Imam Wibowo dari Nusa Gastronomy, Will Meyrick dari MamaSan dan Chris Salans dari Mozaic Ubud. Beberapa sesi Masterclass untuk menggali ilmu kuliner juga akan diisi ahli tempe Profesor Winarno, Petty Elliot, Sophie Navita, dan Arie Parikesit.

Sementara dari ranah internasional ada ahli kuliner yang mendapat penghargaan Asia's 50 Best Restaurants Award. Antara lain Dylan Jones dan Bo Songvisava dari Bo.lan Bangkok, Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah dari Locavore Ubud, Chele Gonzales dari Gallery VASK Manila dan Yannis J. Janssens dari L'Atelier de Joel Robuchon Bangkok. Mereka akan menyajikan makanan yang bisa dinikmati di Special Event.

Festival yang pertama kali diadakan pada 2015 ini digadang-gadang sebagai festival terbesar di Indonesia. Banyak sekali program yang ditawarkan oleh acara yang berlangsung selama 3 hari ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top