(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ford : Focus RS Tenaganya Bakal Lebih Dahsyat

Muchdi
Muchdi

Ford : Focus RS  Tenaganya  Bakal Lebih Dahsyat

WinNetNews.com - Focus RS yang lebih dahsyat dipastikan akan diperkenalkan Ford. Tidak tanggung-tanggung, dijanjikan bakal dirasakan setiap pengemudinya tenaga sebesar 350 daya kuda

Meski menggendong mesin 2.3 liter EcoBoost, Ford Focus RS akan mampu menyemburkan 350 tenaga kuda dan torsi hingga 324 lb-ft, hal ini ditulis oleh Leftlanenews, Rabu (14/10/2015). Padahal sebelumnya Focus RS ini dijanjikan bakal hanya mampu menyemburkan 315 tenaga kuda.

Ketangguhan mesin ini terletak pada pemilihan jeroan mesin yang ditawarkan. Seperti penggunaan All New low inertia twin-scroll turbocharger, dan penggunaan kompresor yang lebih besar milik Mustang. Hal itu bisa menambah dorongan mesin hingga 23,2 psi.

Selanjutnya dikatakan, intercooler yang disajikan kini juga lebih besar. Begitu juga sistem pembuangan knalpot yang telah diubah. Tidak ketinggalan, sistem start-stop engine juga bakal disediakan.

Ford Performance Europe Engineering Manager, Tyrone Johnson,Mengatakan "Kami ingin menyediakan fitur start-stop engine pada (Focus) RS. Jadi yang bisa kami katakan, bagaimana caranya agar kami ingin selangkah lebih maju dengan mengontrol mesin dengan teknologi terbaru? Sebenarnya kami sudah melakukannyam dan kini kami menggunakan start-stop teknologi,"

Terakhir, kabarnya Focus RS akan memasuki jalur produksi tahun ini. Dan baru akan hadir pada 2016 di Amerika.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});