Formappi: Tindakan Fahri Seperti Preman

Formappi: Tindakan Fahri Seperti Preman

Senin, 18 Jan 2016 | 09:15 | kontri
WinNetNews.com - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menilai bahwa cara Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, dengan mengajak debat penyidik KPK saat penggeledehan Fraksi PKS, Jumat (15/1/2016), seperti preman.

Cara Fahri tersebut dianggap Formappi semakin membuat citra DPR semakin buruk, lantaran secara tidak langsung menghalang-halangi kerja KPK.

"KPK sudah izin ke Sekjen DPR dan MKD lakukan penggeledahan. Dia (Fahri) pimpinan DPR secara prosedural tidak benar lakukan tindakan ala preman, dan itu sudah melecehkan. Kalau gitu bubarkan aja Sekjen DPR," kata Peneliti Formappi di Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Lucius pun mengungkapkan harusnya Fahri Hamzah meminta klarifikasi penggeledehan tersebut kepada Sekjen DPR dan MKD yang telah memberi izin penggeledehan ke KPK. Bila pun ada prosedur yang dilanggar, maka Fahri lebih baik ajukan ke proses hukum.

"Saya kira sudah tepat langkah KPK. Sebelumnya juga penggeledahan KPK selalu bawa Brimob kok. Dan kalo memang ada pelanggaran, proses KPK sebagai lembaga ke jalur hukum," paparnya.

(dilansir dari teropongsenayan)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...