Forum Energi Bersih 2016, Indonesia Jadi Tuan Rumah

Forum Energi Bersih 2016, Indonesia Jadi Tuan Rumah

WinNetNews.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah agenda besar bertaraf internasional yang membahas isu-isu energi, yaitu Clean Energy Forum 2016, " Ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Tanggal 11-12 Februari 2016 Indonesia akan menjadi tuan rumah Clean Energy Forum, mengundang leaders seluruh dunia, berbicara mengenai bagaimana kita berkolaborasi membangun energi bersih," kata Sudirman di Jakarta, seperti di lansir dari kompas, Selasa (22/12/2015).

Sudirman menuturkan pemerintah mengharapkan ada 750 pemimpin dunia yang akan datang dari berbagai negara baik anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), negara anggota International Energy Agency (IEA) dan di luar kedua komunitas. "Di sana akan dibahas berbagai isu kontemporer dan yang sifatnya visi ke depan," lanjut Sudirman.

Dalam forum tersebut, Sudirman mengatakan, pemerintah Indonesia ingin mendorong kerja sama global (global partnership) dalam tiga hal, yakni dukungan pembiayaan, pertukaran teknologi, serta pertukaran sumber daya manusia, dalam pembangunan energi baru terbarukan. "PR terbesar kita adalah mereformasi regulasi supaya usaha-usaha menyelaraskan yang tadi itu terjadi. Jadi selain financial reform, technology reform, dan human capital reform, kita juga harus bekerja keras mereformasi aturan," pungkas Sudirman.