Foto di Bandara Jadi Sorotan, Netizen Bandingkan Jisoo BLACKPINK dengan Sandara Park 2NE1

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Foto di Bandara Jadi Sorotan, Netizen Bandingkan Jisoo BLACKPINK dengan Sandara Park 2NE1 Foto: Koreaboo

Winnetnews.com -  Jisoo adalah salah satu idol K-Pop populer yang dikenal karena visualnya yang cantik. Bahkan, kecantikannya sering menajdi perbincangan hangat media dan netizen bahkan sebelum dia memulai debut dengan BLACKPINK.

Sayangnya, sejak BLACKPINK memulai debut, mereka seringkali dibandingkan dengan 2NE1. Tak hanya dari agensi yang sama, kedua grup ini juga sering dianggap mirip karena konsep maupun jumlah membernya. Kedua grup juga memiliki produser yang sama, Teddy, sehingga beberapa lagu mereka mirip.

Baru-baru ini, netizen memuji visual Jisoo dan memperdebatkan kesamaan antara BLACKPINK dan 2NE1. Foto-foto saat Jisoo berangkat ke New York membuat netizen Korea membandingkannya dengan mantan member 2NE1, Sandara Park.

Foto-foto tersebut menunjukkan Jisoo yang terlihat lelah dan ditutupi masker hitam, tetapi kita masih bisa melihat senyuman dan pesona cantiknya. Dia tampil mengenakan jaket hoodie berwarna hitam dan rok bermotif kotak-kotak. Bahkan, banyak netizen yang berkomentar bahwa dia memiliki aura layaknya aktris papan atas.

"Dia yang tercantik di BLACKPINK. Dia memiliki aura aktris yang nyata," kata salah seorang netter.

"Bahkan dengan mata tertutup dia cantik,” seru netter lainnya.

"Dia mungkin lelah tapi dia harus menikmatinya sebelum YG memasukkan mereka kembali ke persembunyian ...," ujar netter lainnya.

"Akhir-akhir ini, dia yang paling cantik," komentar netter lainnya

Banyak netizen yang memuji visual cantik Jisoo. Tetapi, ada beberapa netizen yang justru membandingkan Jisoo dengan seniornya di YG Entertainment, Sandara Park. Netizen sering membandingkan keduanya karena mereka memiliki posisi yang sama sebagai vokalis dan visual di grup masing-masing.

“Orang-orang selalu mengatakan bahwa Jisoo dan Sandara Park mirip tetapi tidak sama sekali. Jika kamu mendengarkan Jisoo di ‘Ddu-du Ddu-du’, dia bisa mengontrol kekuatan suaranya dan nada suaranya jauh lebih baik. Suara Sandara Park agak sengau sehingga dia memiliki banyak keterbatasan sedangkan suara Jisoo sedikit lebih rendah yang diperlukan di setiap grup. Lebih dari segalanya, Jisoo bisa berakting. Aktingnya luar biasa sebagai cameo di 'Producer' dan dalam video musiknya. Dia memiliki banyak potensi dan tidak adil membandingkan dirinya sebagai peran Sandara Park dalam grup," kata salah seorang netter.

“Kenapa Sandara Park tiba-tiba muncul? Dara dan Jisoo sama-sama cantik,” ujar netter lainnya.

“Bagiku, 2NE1 adalah 2NE1 dan BLACKPINK adalah BLACKPINK. Cintai mereka berdua,” seru netter lainnya.

Apa Reaksi Kamu?