Foto Barang Bukti BPN, BW ke Kuasa Hukum KPU: Get Out!

Foto Barang Bukti BPN, BW ke Kuasa Hukum KPU: Get Out!

Rabu, 19 Jun 2019 | 15:18 | Aldina Putri Nst

Winnetnews.com - Ketua tim kuasa hukum paslon 02, Bambang Widjojanto alias BW, menyempatkan dirinya keluar dari ruang persidangan saat saksi sedang diperiksa oleh hakim MK. Dilansir dari detikcom, BW melakukan pemeriksaan terhadap dokumen yang baru masuk dengan didampingi oleh beberapa petugas. Tak lama setelah itu, masuk dua orang yang mendekat ke dokumen yang sedang dirapikan oleh petugas.

Melihat hal tersebut, BW mempertanyakan kehadiran dua orang tersebut, kemudian mengusir kedua orang itu agar keluar dari area bukti yang sedang dirapikan.

Don’t be against the law, please get out, please get out,” ujar BW.

Saat ditanyakan, BW mengatakan bahwa ternyata kedua orang tersebut adalah tim pengacara dari pihak termohon, KPU. Tak hanya itu, BW juga menyaksikan kedua pengacara tersebut mengambil foto atas alat bukti yang sedang dipersiapkan.

“Ini kan yang di-loading barang bukti kami, kok tiba-tiba masuk. Saat ditanya dia kuasa hukum KPU dan dia foto-foto. Makanya saya bilang, Anda punya izin enggak,” ujar BW.

“Maksud saya kelakuan lawyer itu bukan sekadar profesional, tapi harus punya etik karena ada dasar spiritual. Kalau tidak potensial dan bermoral ini kan tidak profesional. Sayang KPU punya lawyer, itu menjatuhkan institusi KPU sebenarnya. Tapi semoga ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...