Skip to main content

Foto Bocah Mesra di Ranjang, DPR: Melupakan Pancasila

Foto Bocah Mesra di Ranjang, DPR: Melupakan Pancasila
Foto Bocah Mesra di Ranjang, DPR: Melupakan Pancasila

WinNetNews.com - Anggota DPR RI Komisi X asal Provinsi DI Yogyakarta, Esti Wijayanti merasa prihatin dengan munculnya postingan foto sepasang pelajar yang tampak bermesraan di ranjang dan menjadi vialdi dunia maya.

"Saya pernah lihat di grup Facebook, anak SMP sudah sangat vulgar bicara pornografi, ML dan sebagainya. Lalu kemarin ada anak SD upload foto habis ML. Ini sangat memprihatinkan, ada anak-anak berperilaku seperti itu," katanya di Yogyakarta, Jumat (4/3/2016).

Ia mengaku, kondisi ini bukan salah pelajar tersebut, tetapi salah semua pihak yang harus bertanggung jawab. Mulai dari orang tua, lingkungan masyarakat, guru dan pemerintah. Sebab, era globalisasi seperti saat ini, informasi yang didapatkan anak-anak semakin banyak.

"Pendidikan nilai-nilai moral keagaaman, sosial, etika dan Pancasila dirasa sudah semakin dilupakan," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini merasa perlu adanya penyelesaian secara tuntas. Namun, diakuinya hal ini membutuhkan waktu panjang. "Ini pekerjaan rumah yang tidak sederhana. Tidak bisa hanya diselesaikan setahun-dua tahun dengan kegiatan spektakuler. Tapi harus proses jangka panjang dan terus dilakukan," paparnya.

Untuk itu, menurutnya, perlu ada revolusi mental seperti yang saat ini menjadi program pemerintah, termasuk di sektor pendidikan, dengan mulai merubah pola pikir, etika dan sopan santun yang sudah semakin luntur.

"Harus segera dilakukan dan dirumuskan formalisnya bersama semua kalangan," pungkasnya.

Dilansir dari laman okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top