Foto NASA Menunjukkan Parahnya Asap Di Indonesia

Foto NASA Menunjukkan Parahnya Asap Di Indonesia

WinNetNews.com - Pemerintah Indonesia dianggap tidak serius menangani kabut asap. Hal ini terlihat dari foto NASA soal asap yang sulit hilang ini. Malaysia dan Singapura bahkan tertutup asap. Foto dari NASA, lembaga antariksa Amerika Serikat, menunjukkan keparahan kabut asap.

Baca juga: Singapura Berpotensi Kehilangan PDB Karena Asap

Seperti dilansir akun Twitter NASA Earth (@NASA_EO) pada 1 Oktober 2015 lalu disebut NASA sebagai kabut asap yang menyesakkan nafas. Foto yang diambil dengan teknologi pencitraan Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) yang dimiliki satelit Terra milik NASA itu menampakkan kabut asap yang bersumber dari pembakaran hutan di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Baca juga: Asap BukanBencana Nasional?

Menurut ilmuwan NASA di situs Earth Observatory, kondisi kabut asap dan kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia tahun ini menjadi sangat buruk karena dipengaruhi oleh gelombang udara panas El Nino yang memperpanjang musim kemarau, dan mengurangi curah hujan, sama seperti tahun 1997 lalu. Jarak pandang semakin sulit, bahkan di Kalimantan dilaporkan jarak pandang hanya sampai 50 meter.