Foto Ustaz Abdul Somad Muda Bikin Netizen Kaget

Foto Ustaz Abdul Somad Muda Bikin Netizen Kaget Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Salah satu penceramah yang terkenal dan selalu ditunggu oleh para penggemarnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) diketahui mengunggah foto dirinya saat masih muda ke media sosialnya.

Melihat foto mudanya tersebut, komentar netizen pun langsung memenuhi kolom komentar yang dibuka oleh UAS sendiri.

“Pagi tadi berjumpa Ustad Irvani Hamzah, adik kelas masa kuliah. Diantara nikmat besar yang diberikan Allah adalah nikmat ukhuwwah, bersaudara karena Allah,” tulis Ustaz Abdul Somad.

Terdapat 5 foto jadul dan selembar foto terbaru diuploanyda di akun Instagram @ustadzabdulsomad dan akun Facebook Ustadz Abdul Somad.

“20 tahun lalu Al-Azhar menyatukan kami. Hari ini kami baru sadar, bahwa kami sudah menyebar dari Makasar hingga Sabang,” lanjutUstaz Abdul Somad.

“Beberapa sahabat sudah mendahului, semoga Allah memberikan ampunan. Mengingatkan bahwa umur singkat, hidup sekali buatlah berarti,” tutup Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Irvani Hamzah yang dimaksud oleh Ustaz Abdul Somaddalam postingan itu adalah orang yang berdiri di sebelah kanannya (kiri pembaca) pada foto tersebut.

Hal ini dipastikan oleh Ustaz M Fadhil Rahmi, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, yang berdiri di sebelah kiri Ustaz Abdul Somad (kanan pembaca).

“Foto itu direkam di kamar UAS nginap di Hotel Santika Bintaro,  Tangerang, Banten, Sabtu (29/9/2018),” kata Fadhil Rahmimenjawab Serambinews.com, via pesan Whatsapp, Senin (1/10/2018).

Fadhil menjelaskan, Ustaz Irvani Hamzah yang membuat Ustaz Abdul Somad ini memosting foto-foto jadul di akun Instagram dan Facebook miliknya, merupakan adik kelas mereka saat kuliah diMesir dulu.

“Saat ini Ustaz Irvan menjadi pengusaha travel umrah dan haji di Jakarta,” kata Fadhil Rahmi.

 

Ia menambahkan, saat kuliah di Mesir dulu, Irvani Hamzah pernah menjabat sebagai ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Thanta, kota yang berjarak dua jam perjalanan darat dari Kairo.

“UAS dan Ustaz Irvan dulu kuliah di Universitas Al-Azhar Thanta,  kami di Al-Azhar Cairo,” lanjut pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

Postingan di dua lini massa media sosial milik Ustadz Abdul Somadini langsung dibanjiri komentar warganet (netizen).

Sebagian lainnya memuji penampilan Ustadz Abdul Somad pada masa mudanya, terutama gaya belah rambut tengahnya.

Berikut di antara komentara netizen pada akun Instagram dan Facebook Ustaz Abdul Somad.

@aisyah.kilat: “MasyaAllah... tuan guru keren”.

@arumy.rmd: “Pak UAS ternyata pernah muda”.

@aliasegaffustadz: “dulu mudanya agak kurang ganteng yaaa, gantengan yg sekarang ustadz”.

@bobyshp: “Hemmm,gnteng jg tu ustat somat ne..”

@sekuat_sanjaya: “Keren juga gaya tuan guru @ustadzabdulsomad”.

@fahmyza117: “Alamak keren kali ustad ini!!! Waktu kecil di kasih makan apa tad? Bisa sekeren dan se sholeh [email protected]”.

@dodik_aryadi: “Macam penyanyi slow rock Malaysia”

“Saya suka kata terakhirnya. "Hidup singkat, mati sekali, buatlah yang berarti," tulis pemilik akun Facebook Juna Juba.

Beberapa pengguna Facebook juga menyorot posisi Ustaz Abdul Somad dalam foto-foto tersebut.

Memang sudah nampak dari dulu. Selalu di tengah dan di kerumuni sahabat2 beliau.. Tergambar sudah kl tuan guru ini dari dulu sudah di sayangi sahabat2 beliau karena Allah SWT.. Sehat selalu dan teruslah berdakwah..,” tulis pemilik akun Facebook Calmon Chan.

“Memang dari dulu UAS selalu di sayang di sukai orang" di sekelilingnya..dari dulu beliau selalu berada di tengah" dan selalu di kerumuni sahabat"nya...dan hal itu terwujud sampai sekarang dan semoga sampai akhir hidupnya kelak...semoga selalu dalam lindungan Allah SWT...UAS .Aamiin,” timpal Indah Ho Ney.

 

Hingga Senin (1/10/2018) malam, postingan di akun Instagram @ustadzabdulsomad ini telah mencatat 437 ribu love dan 4,304 komentar.