Fotografer Ungkap Alasan Penggunaan Pakaian Adat Jawa dalam Foto Pre-Wedding yang Viral
Foto: Instagram/kameraganteng

Fotografer Ungkap Alasan Penggunaan Pakaian Adat Jawa dalam Foto Pre-Wedding yang Viral

Selasa, 7 Jul 2020 | 13:31 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belakangan ini viral potret pasangan yang melakukan foto pre-wedding dengan menggunakan pakaian tradisional Jawa Tengah di jalanan Kyoto, Jepang. Tak hanya menarik perhatian masyarakat sekitar, foto-foto itu pun juga mencuri hati pengguna media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang pria yang menggunakan baju beskap berwarna biru tua dan seorang wanita menggunakan kebaya senada. Kedua juga menggunakan kain jarik, sebagai pelengkap penampilannya.

Dikutip dari Liputan6.com, pasangan ini bernama Novia dan Hartanto, di mana Hartanto memang bekerja di Kyoto sedangkan kekasihnya tinggal di Jakarta. Foto pre-wedding mereka ini, diabadikan oleh seorang fotografer profesional bernama Hassan Hans.

Hubungan jarak jauh yang dijalani oleh Novia dan Hartanto ini, kemudian menginspirasi Hassan Hans untuk pemotretan tersebut. Selain itu, Hassan juga menjelaskan pemilihan baju tradisional Jawa ini dilakukan karena pasangan tersebut berasal dari Jawa dan mereka ingin mengangkat budaya asli mereka.

“Kebetulan kami bertiga sama-sama berasal dari Jawa, saya dari Kediri, calon mempelai perempuan (Novia) dari Pati dan mempelai pria (Hartanto) dari Purworejo. Rasanya kurang lengkap kalau hanya foto menggunakan kimono di Jepang. Kami ingin mengangkat akar budaya asli kedua calon mempelai di sesi foto tersebut,” ujar Hassan dikutip Wolipop.

Kisah foto pre-wedding yang unik ini pun kemudian dibagikan oleh Hassan Hans melalui akun TikTok miliknya. Melalui unggahan tersebut, ia mengungkapkan kalau banyak orang yang memperhatikan kedua calon mempelai saat berganti pakaian.

Bahkan, tak jarang ada turis ataupun warga lokal yang merasa penasaran dan bertanya tentang pakaian yang dikenakan oleh pasangan tersebut.

Video yang diunggah oleh Hassan Hans sejak Rabu (1/7) itu, hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Warganet pun memberikan komentar positif terkait sesi pemotretan yang dilakukan oleh Hassan dengan pasangan tersebut.                                                                                  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...