(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Fotomu Jadi Jelek Saat Selfie? Ini kesalahannya

Liani
Liani

Fotomu Jadi Jelek Saat Selfie? Ini kesalahannya
WinNetNews.com - Tak sulit menemukan foto selfie di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya, bahkan sudah terlalu maistream untuk anak kekinian untuk selfie. Banyak foto selfie yang ternyata tak begitu bagus dan salah dalam segi komposisi, pencahayaan dan sebagainya tapi tetap diunggah ke akun sosial media, padahal sudah banyak tips dan cara mendapatkan foto terbaik saat selfie.

Semua hasil foto selfie memang tergantung momen dan ketepatan, tapi alangkah baiknya jika kamu mempelajari terlebih dulu bagaimana cara foto selfie yang baik. Selain bikin foto selfie kamu nggak sia-sia, tentunya bakal bikin hasil foto kamu keren dan disukai banyak orang. Berikut brilionet, Sabtu (21/11), rangkum beberapa kesalahan yang sering terjadi saat selfie, jangan diulangi ya.

1. Komposisi nggak pas

image0

Nah, komposisi ini bisa menggunakan rule of third, tapi yang namanya juga selfie spontanitas dan tak perlu pikir panjang untuk melihat komposisi yang pas. Tapi, hal itu yang malah membuat hasil foto kamu kurang bagus, bahkan bisa benar-benar gagal karena bagian yang harusnya ada ternyata malah kepotong. Coba deh praktekkan rule of third, garis kotak yang bisa ditampilkan di layar bisa kamu gunakan untuk melihat komposisi yang pas.

2. Pose terlalu lebay

image1

Sesuatu hal baik jika dilakukan berlebihan maka jadinya malah tidak baik. Sama dengan selfie, cukup berpose sekadarnya saja sudah cukup membuat foto selfie kamu bakal disukai banyak orang. Tak perlu berpose yang aneh dan lebay untuk bikin orang menyukai foto selfie kamu.

3. Momen yang tidak pas

image2

Saat kamu ingin berfoto selfie, pasti yang terlintas di pikiran adalah momen yang pas. Seperti halnya berselfie di atas kendaraan sepeda motor. Teman kamu bakal banyak menyukainya, tapi hal yang kamu lakukan itu berbahaya bagi keselamatan kamu berkendara.

 

4. Salah tempat

image3

Kamu sering kan liat foto selfie di depan kamera toilet, sah-sah saja. Tapi, lihat sekitar dulu sebelum mau foto selfie, kamu nggak mau kan ada sosok atau benda aneh yang nggak kamu suka nampang di foto selfie kamu?

5. Kamera tidak fokus

image4

Pernah dong kamu ngalamin hal yang satu ini, kamera belum fokus pada objek malah udah main jepret aja. Jadinya, foto selfie kamu terlihat buram dan objeknya menjadi tidak jelas. Kamu harus sabar agar fokus kameranya terkunci dulu, atau tahan layar kamera agar setelah fokus otomatisnya aktif. Simpel.

6. Kamera goyang

image5

Mau pakai tongsis atau apalah, jangan sampai handphone kamu goyang saat mengambil foto selfie. Mau foto selfie bagus, malah jadinya blur nggak jelas. Usahakan cari penopang yang tidak mudah bergerak agar posisi handphone stabil saat memotret.

7. Melawan arah matahari

image6

Wah ini dia yang bikin foto kamu seolah-olah memiliki nilai kontras yang tinggi, bahkan bisa saja foto kamu hanya berbentuk cahaya matahari yang berpendar. Kalau besok mau selfie lagi, usahakan jangan melawan arah matahari agar hasilnya lebih bagus. Kecuali kamu memang berniat untuk membuat foto siluet.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});