Frank Faulner Tak Trauma Tinggal di Indonesia

Frank Faulner Tak Trauma Tinggal di Indonesia

Kamis, 21 Jan 2016 | 13:12 | kontributor

WinNetNews.com - Total ada sekitar 8 orang korban tewas dan puluhan korban luka akibat ledakan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Frank Faulner, warga Jerman yang turut menjadi korban luka mengaku tidak mengalami trauma.

"Saya di Jakarta (waktu) ada bom di JW Marriot dan di Kedubes Australia, saya di Kuningan dan saya dengar, saya tidak menerima trauma," ucap Frank di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/1/2016).

Baca: Lokasi Bom Thamrin Jadi Spot Selfie

Di tempat yang sama, Frank ditemani Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak, Direktur RS Abdi Waluyo Sutrisno Tono Subagio, Kadinkes Pemprov DKI Koesmadidi Priharto serta beberapa dokter rumah sakit tersebut. Frank yang telah tinggal di Indonesia sejak tahun 1998 tersebut mengaku tidak takut dengan kejadian tragis yang dialaminya tersebut.

"Saya tidak ada keinginan pindah ke negara lain. Selama saya bekerja dan tinggal di sini, tidak mengalami sesuatu yang buruk. Ancaman terorisme dan bom bisa di seluruh dunia. Ini tidak ada cara yang menghindari seperti ini," ucapnya.

Baca: Isi Pesan Wasiat Bomber Jakarta

Bahkan Frank ingin agar izin tinggalnya tetap diperpanjang oleh pemerintah Indonesia. Meskipun mengalami sejumlah luka bakar dan menjalani operasi akibat peristiwa tersebut, Frank tetap ingin bekerja di Indonesia.

"Saya harap mungkin ada apresiasi dari pemerintah (agar) izin tinggal tetap di sini. Karena saya tetap ingin tinggal di sini dan kerja di sini," pungkasnya.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...