Front Pembela Jokowi Laporkan Cak Nun? Ini Alasan Mereka

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Front Pembela Jokowi Laporkan Cak Nun? Ini Alasan Mereka
Winnetnews.com - Cak Nun yang biasa dikenal sebagai Budayawan dan penulis Emha Ainun Najib dikabarkan akan dilaporkan ke polisi dengan tuduhan menghina dan melecehkan Jokowi selaku Presiden yang menjabat. Menurut Front Pembela Jokowi tersebut, Cak Nun merugikan Jokowi sebagai presiden karena memberi kritikan pedas.

“Kami sudah pelajari pernyataan Cak Nun sangat menghina dan merendahkan Presiden Jokowi. Kami akan laporkan Cak Nun ke Bareskrim Mabes Polri,” ujar Sulistiono Kumbakarno selaku Ketua Front Pembela Jokowi (FPJ), Selasa (14/5/19).

Seperti tidak dengan istilah-istilah yang disampaikan Cak Nun, Sulistiono anggap Jokowi adalah presiden pilihan rakyat bukan dengan sistem outsourching.

“Jokowi mendapat mandat dari rakyat dan semua rakyat harus menghormatinya,” tambahnya.

Sulistiono juga ungkapkan bahwa Jokowi beserta Front Pembela Jokowi tidak antikritik dan senang menerima pendapat-pendapat yang masuk. Walaupun begitu ungkapan tersebut terdengar tidak singkron dengan kondisi penangkapan dan laporan yang ditujukan kepada orang yang kritik presiden.

“Kritik juga harus disertai solusi bukan asal bicara,” ujar Sulistiono.

Ia juga merasa bahwa setiap laporan yang ditujukan kepada ulama-ulama, contohnya Cak Nun bukan suatu kriminalisasi terhadap ulama dan budayawan.

“Ini bagian dari penegakan hukum,” ungkapnya.

Apa Reaksi Kamu?