Fujifilm Akan Kenalkan Kamera Mirrorless 100Mpix

Fujifilm Akan Kenalkan Kamera Mirrorless 100Mpix ilustrasi

WinNetNews.com - Selain merilis GFX 50R, Fujifilm sudah bersiap-siap untuk merilis kamera mirrorless medium format lain yang mempunyai resolusi 100 megapixel.

Kamera yang belum diketahui namanya itu akan mempunyai sensor medium format dengan resolusi 100 megapixel. Kamera itu pun akan mempunyai fitur in-body image stabilization (IBIS) yang merupakan pencapaian di kamera dengan sensor medium format.

Tak banyak informasi yang diungkap Fujifilm di kameranya itu, namun yang jelas harganya akan berkisar di angka USD 10.000 dan dirilis pada 2019 mendatang. Selain IBIS, kamera anyar itu juga bisa merekam video 4K.

Fujifilm merilis kamera medium format pertamanya pada 2016, dan saat ini mereka sudah mempunyai 6 lensa untuk sistem kameranya itu, dan berencana merilis beberapa lensa lain untuk sistem tersebut, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (26/9/2018).

Saat nanti sudah dirilis, kamera 100 megapixel Fujifilm itu akan berhadapan langsung dengan sejumlah pemain lama di kelas medium format, seperti Hasselblad dan PhaseOne. Keduanya saat ini sudah punya kamera medium format dengan sensor 100 megapixel.

Dengan harga berkisar USD 10.000, kamera anyar Fujifilm itu tentu tak murah. Jika dibandingkan dengan harga kamera bikinan Hasselblad dan PhaseOne, harga itu jauh lebih murah, dan mungkin akan membuat sejumlah fotografer profesional tertarik untuk 'naik kelas' dari kamera full frame 35mm. (detikcom)