Skip to main content

Fungsi Es Batu Pada Toilet Pria Di Restoran

Sumber foto : istimewa
Sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Apa yang kalian pikirkan ketika melihat ada es batu yang diletakkan di toilet pria di restoran. Mungkin ada beberapa yang aneh melihat hal ini.

Atau mungkin kalian berpikir saat buang air kecil melihat asap keluar dari es batu di dalam wc sehingga ia mengira itu adalah efek yang sengaja dibuat oleh restoran agar buang air kecil menjadi hal yang menarik.

Tapi nyatanya, hal lain yang sebenarnya kalian harus tahu. Ternyata ada alasan khusus mengapa restoran melakukan hal itu.

Kebersihan wc merupakan salah satu faktor penilaian utama bagi sebuah restoran, akan tetapi tidak memungkinkan bagi pekerja restoran untuk membersikan wc setiap saat oleh sebab itu banyak restoran menggunakan es batu sebagai bahan pembersih wc! Es batu pada wc memiliki kegunaan sebagai berikut:

1. Anti bakteri

Air kencing yang jatuh ke dalam es akan segera didinginkan sehingga mencegah bakteri berkembang.

2. Menghilangkan bau

Es batu dapat menurunkan suhu air kencing seketika sehingga mencegah zat amoniak menguap dan secara tidak langsung mencegah bau pesing.

3. Membersihkan wc

Es di wc akan terus menerus mengalir sehingga tidak ada sisa air kencing yang menempel dan membuat wc kotor.

4. Meningkatkan fokus

Es batu biasanya menjadi target para pria ketika buang air kecil sehingga air kencing tidak berserakan ke lantai.

Es batu yang terkena air kencing akan mencair sehingga ketinggian es batu menjadi tidak rata, ada yang tinggi dan ada yang pendek.

Konon pemakai wc selanjutnya biasanya akan menyalurkan air kencing ke arah es batu yang lebih tinggi untuk menyelaraskan ketinggian es batu tersebut. Melihat es batu yang mencair ternyata jadi salah satu daya tarik tersendiri.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top