Fungsi Lain Aroma Dalam Ruangan

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Fungsi Lain Aroma Dalam Ruangan
Wingamers – aroma yang terdapat di dalam rumah fungsinya untuk memberi kesejukan dan kesegaran di dalam ruangan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa aroma tertentu memiliki efek lebih dari sekadar membersihkan cakra. Melansir laman dreamersradio, berikut adalah beberapa kondisi tak menyenangkan yang bisa diatasi dengan wewangian. Let’s Check it out !

1. Cemasan

Penelitian tentang stres telah membuktikan setelah menghirup aroma minyak geranium, tingkat stres menjadi lebih rendah 18% dan aroma kayu cendana juga terbukti mengurangi tingkat kecemasan.

2. Mual

Penelitian terbaru dari Institut Rehabilitasi Toronto, Kanada, menemukan bahwa orang yang mencium aroma mawar sebelum menonton video yang membuat mual, rasa mualnya bisa berkurang 50% jika dibandingkan dengan orang yang tidak mencium aroma apapun.

3. Insomnia

Memasang aroma terapi atau bantal dengan aroma minyak chamomile, lavender, dan nilam terbukti efektif membuat pikiran lebih santai dan membuat kualitas tidur lebih baik.

4. Flu

Saat merasa tubuh mulai menunjukkan tanda akan terserang flu, penggunaan balsam atau minyak yang mengandung aroma neroli dipercaya bisa memudahkan gejala infeksi pernapasan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});