Selesai Wajib Militer 26 Oktober, Akankah G-Dragon Selamatkan BIGBANG & YG Entertainment dari Krisis?

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Selesai Wajib Militer 26 Oktober, Akankah G-Dragon Selamatkan BIGBANG & YG Entertainment dari Krisis? Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Leader BIGBANG, G-Dragon (GD) akan segera menyelesaikan wajib militer lebih cepat dari yang diperkirakan. Hal ini karena perubahan kebijakan Korea Selatan terkait masa aktif wajib militer.

Sebelumnya, G-Dragon memulai masa wajib militer pada 18 Februari 2018. Ia bertugas di resimen artileri unit Baekgol dari Divisi Infantri ke-3 di Cheorwon, Gangwon dan dijadwalkan keluar pada November 2019. Namun, perubahan kebijakan yang diterapkan pemerintah Korea Selatan bisa membuat G-Dragon menunaikan kewajiban wajib militernya lebih cepat yakni pada 26 Oktober 2019.

Kembalinya G-Dragon digadang-gadang memiliki dampak besar pada industri musik, menarik perhatian tidak hanya pada aktivitas solo dan grupnya tetapi juga pada langkah-langkah masa depan YG Entertainment. YG Entertainment dinilai sangat membutuhkan kembalinya G-Dragon dan BIGBANG.

Seorang sumber dari industri musik mengatakan, "Dengan kehadiran BLACKPINK dan penyanyi AKMU menyapu tangga musik, suasana YG telah ditetapkan untuk perubahan haluan. YG akan bisa pulih dengan penuh jika GD dan BIGBANG melakukan comeback."

Prediksi GD akan menyelamatkan BIGBANG dan YG justru menuai beragam komentar dari netizen. Beberapa netizen meminta para reporter Korea untuk membiarkan G-Dragon mengurus dirinya sendiri usai selesai wajib militer. Sementara seorang netizen lainnya menilai bahwa skandal beberapa member BIGBANG telah berdampak buruk pada imej mereka di mata masyarakat Korea. Berikut ini komentar netizen di situs Naver:

"Reporter mulai lagi. Biarkan GD sendiri," kata seorang netter.

"Penggemar di sini masih mengatakan jangan menekannya. Aku dulu suka lagu BIGBANG dan member lainnya, tetapi sekarang tidak lagi. Mereka telah melakukan banyak hal buruk, dan itu berdampak buruk bagi masyarakat. Tidak ada alasan atau nilai untuk disukai," tambah netter lain.

"Apa pun yang dilakukan GD, biarkan dia sendiri," seru netter lain.

"Reporter sampah mulai lagi ... Biarkan GD sendirian," sahut netter lain.

"Jangan membebani dia bahkan sebelum dia keluar dari wajib militer," komentar netter lain.

"Reporter, tinggalkan dia sendiri. Dia akan mengurus dirinya sendiri," ujar netter lain.

"Industri mode sedang dalam resesi ... Tolong ledakkan. Mewah atau apa saja, tolong," ujar netter lain.

"Aku sudah lama menunggu G-Dragon. Selamat atas selesainya wajib militermu," sambung netter lain.

Apa Reaksi Kamu?