Gadis Cantik Meninggal Usai Terapi Chiropractic

Gadis Cantik Meninggal Usai Terapi Chiropractic

WinNetNews.com - Polisi terus menyelidiki dugaan malapraktik yang menewaskan Allya Siska Nadya. Allya meninggal usai menjalani terapi di klinik Chiropractic First, Pondok Indah Mall, Agustus 2015 lalu. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, gelar perkara atas kasus tersebut telah dilakukan.

“Kami sudah interview pelapor, saksi-saksi, mengecek dan olah TKP, serta telah mengecek barang bukti berupa foto-foto,” ujar Krishna, seperti dilansir laman Humas Polda Metro Jaya, Kamis (7/1/2015).

Krishna mengatakan, proses penanganan kasus ini mendapatkan beberapa hambatan. Salah satunya, keluarga korban menolak autopsi jasad Allya. Selain itu, penanganan kasus ini juga terkendala terlapor, Dr Randall yang diduga sudah kabur ke luar negeri.

Sebelumnya, Allya Siska Nadya, puteri bekas pejabat perusahaan BUMN, Alfian Helmy, meninggal beberapa jam setelah tiga kali perawatan di klinik Chiropratic First, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, 14 Juli 2014, Allya sempat melakukan pemeriksaan medis di RS Pondok Indah, Jakarta, dan ditangani oleh dr. Ferdynand Zaron. Atas saran pamannya, Allya diminta mencoba terapi di Chiropratic First.

Klinik ini gencar berpromosi sebagai klinik terapi tanpa pembedahan yang mampu mengembalikan fungsi tubuh dengan menghilangkan gangguan sistem saraf dan struktur, serta fungsi mekanik tubuh.

Setelah melunasi biaya terapi sejumlah Rp 17 juta, Allya menjalani terapi selama sehari dua kali. Namun nahas, pada Agustus 2015 usai menjalani terapi ia merasa nyeri tak tertahankan di bagian leher hingga bengkak, mual, dan muntah-muntah. Allya langsung dilarikan ke ICU Rumah Sakit Pondok Indah. Namun sayang, nyawa Allya tak lagi tertolong.

(dilansir dari rimanews)