(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gadis 'Miskiners' Jadi Fenomena Bully Baru di Akhir 2015

kontri
kontri

Gadis 'Miskiners' Jadi Fenomena Bully Baru di Akhir 2015
WinNetNews.com - Beberapa hari ini netizen media sosial ramai membicarakan fanpage bernama “Destiia Barbiie Trulula Asomething Jr.” di Facebook. Banyak netizen geram dengan tulisan-tulisan yang diunggah oleh pemilik fanpage itu.

Fanpage itu dipenuhi oleh tulisan-tulisan yang menggambarkan pemiliknya sebagai wanita muda yang kaya. Sebagai artis! “Diary Bidadari cantik, ANTI COWOK MISKIN..!!” demikian sang pemilik menggambarkan tentang fanpage ini.

Pamer, jika tak boleh dikatakan sombong, itulah kesan yang terlihat dalam fanpage ini. Lihatlah unggahan yang dibuat pada 13 Desember 2015. Fanpage ini mengunggah foto sejumlah ponsel merek kondang.

Pemilik akun ini mengklaim kerap berganti-ganti dan punya banyak ponsel mewah. “Sedikit si cm 6 biji,” demikian tulis pada unggahan itu.

Pemilik fanpage ini membandingkan dirinya dengan orang lain, dan mengaku kerap melihat orang miskin dengan ponsel merek tertentu. Jelas saja ungahan itu mengundang reaksi dari netizen. Banyak yang mencaci.

Unggahan tersebut sudah dikomentari 5.323 kali. Dan kebanyakan netizen mengolok fanpage ini dengan menyebutnya hanya omong kosong. Meski demikian, fanpage ini terus mengunggah foto wanita yang sama, dan membubuhinya dengan caption yang membuat netizen semakin geram.

“Orang kaya tidurnya di hotel mewah bintang 5, ngga kaya orang miskin di emperan toko,” demikian caption foto yang juga diunggah pada 13 Desember.

Hampir semua netizen mencerca. Mereka tak percaya itu kamar hotel bintang lima. Banyak yang menyebut kamar yang menjadi latar foto itu mirip dengan kos-kosan.

Dan yang membuat netizen semakin geram, fanpage tersebut selalu menggunakan istilah “miskiners” untuk menyapa. Jelas saja semakin banyak netizen yang berang. Terus “menyerang” fanpage ini.

Setiap posting -an selalu dikomentari ribuan kali. Pemilik fanpage ini pun di- bully . Merasa tak terima diolok-olok, pemilik fanpage pun kembali mengunggah tulisan.

“Apa untungnya si kalian mem- bully gw? lagian fanpage ini cuman buat catatan harian doang. jadi kalian stop mem- bully gw. gw yang kaya lu pada marah, GAJELAS!!,” tulisan ini diungah 14 Desember pukul 12.59 dini hari.

Itulah unggahan terakhir, yang hingga Kamis 17 Desember 2015 sudah dikomentari 7.297 kali. Meski banyak cacian, ternyata yang menyukai fanpage ini lumayan banyak. Hinga kini fanpage ini disukai oleh 22.220 pengguna Facebook.

Tapi sepertinya fanpage tersebut kini sudah tidak ada. Sebaliknya, justru bermunculan akun-akun dan fanpage palsu yang sepertinya ingin mendompleng kepopuleran fanpage aslinya.

(dilansir dan diperbaiki dari dream)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});