(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gadis Muslim Yang Berpose Selfie ini Minta Maaf Usai Komentar Anti Semit

Rike
Rike

Gadis Muslim Yang Berpose Selfie ini Minta Maaf Usai Komentar Anti Semit
WinNetNews.com - Zakia Belkhiri, seorang remaja jadi gadis selfie terkenal setelah menayangkan foto selfienya dengan latarbelakang para demonstran anti-Muslim di Belgia, telah mengucapkan kata maaf atas beberapa komentar anti semit yang telah ia posting di akun media sosialnya .

Belkhiri telah secara luas diperbincangkan setelah melalui fotonya beberapa minggu lalu menayangkan dirinya berdiri di depan para demonstran sayap populis sayap kanan dan partai politik nasional Flemish menyebutnya Vlaams Belang dimana mereka melakukan protes di depan Muslim Expo di kota Antwerp di Belgia, seperti ditulis oleh Telegraph di hari Senin. Sekelompok demonstran yang melakukan protest berkumpul diluar gedung expo, dimana mereka biasanya menjadi tempat bagi para muslim melakukan gaya hidup, seni dan budaya, mereka melakukannya dengan membawa papan penunjuk yang berisi seperti ‘ Tidak Untuk Kerudung’ atau ‘ Stop Islam’.

Namun keterkenalannya telah menurunkan dirinya ketika sejumlah jurnalis menemukan komen anti semit yang diposting di akun media sosial miliknya. Diantaranya dimana ia menuliskan tweet di tahun 2012, “ Hitler tidak membunuh semua Yahudi, ia meninggalkannya beberapa. Jadi kita tahu kenapa ia membunuh mereka”. Kemudian di tahun 2014, Facebook postingannya tertulis mengenai Yahudi,” Saya sangat benci mereka”. Setelah komen inilah mulai menjadi perhatian kemudian ia menyimpannya di twitternya dan membuatnya melakukan pembelaan diri di twitter,” Menurut opini saya beberapa waktu lalu itu berarti zionis akan kembali datang, menyebarkan kebencian ketimbang cinta jadi kepada seluruh Yahudi semoga damai selalu bersama kamu!”

image0

Kemudian ada seorang penguna twitter yang menanyakan hal ini melalui kolom reply,” apakah menurut kamu semua Zionis Yahudi memang layak meninggal?”. Lalu kemudian ia menerbitkan sebuah pernyataan panjang di Twitter miliknya, dan meminta maaf,” Saya ingin meminta maaf kepada semua komunitas Yahudi yang telah tersakiti atas komentar saya beberapa waktu lalu. Saya ingin menjelaskan,” begitu tulisnya dalam pernyataan tersebut.

image1

Dari berbagai sumber

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});