Gaet Konsumen, Pertamina Tawarkan Promo Cashback Rp25 Ribu Sambut Nataru
Ilustrasi pengisian BBM. [Foto: Liputan6.com]

Gaet Konsumen, Pertamina Tawarkan Promo Cashback Rp25 Ribu Sambut Nataru

Sabtu, 21 Des 2019 | 20:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), PT Pertamina (Persero) menawarkan promo menarik, yakni bagi para pelanggan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan mendapatkan cashback hingga Rp25 ribu setiap pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bagi kamu yang ingin  menggunakan promo tersebut, tinggal download saja aplikasi LinkAja dan koneksikan dengan aplikasi MyPertamina. Lalu membeli BBM menggunakan MyPertamina.

Masyarakat yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina, akan mendapatkan cashback berupa saldo bonus LinkAja sebesar maksimal Rp 25.000.

Promo ini akan berlaku hingga 31 Desember 2019. Pertamina juga memastikan stok BBM dan LPG selama perayaan Nataru dalam kondisi aman.

“Pertamina sudah memperhitungkan adanya kenaikan permintaan BBM," kata Vice President Communication PT Pertamina Fajriyah Usman dalam siaran pers, Jumat (20/12) seperti dilansir Kompas.com.

Adapun ketahanan stok nasional BBM jenis Gasoline berada pada kisaran 19 hari, Gasoil sebanyak 16 hari, Avtur sebanyak 15 hari sedangkan LPG sebanyak 17 hari.

Sedangkan untuk mendukung distribusi nasional, Pertamina juga telah menyiagakan sebanyak 116 Terminal BBM, 23 Terminal LPG dan 69 DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) yang tersebar di Indonesia.

Ketahanan stok yang disiapkan Pertamina telah mengantisipasi adanya kenaikan permintaan BBM sekitar 5 persen dan LPG sekitar 3 persen di bandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Untuk meningkatkan pelayanan BBM Pertamina juga menyiagakan layanan khusus pada jalur mudik berupa Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik, Motor Kemasan 19 titik dan SPBU Kantong di 123 titik.

Selain itu ada juga layanan Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, Jalur Tol Jawa 72 SPBU, Jalur Tol Sumatera 14 SPBU dan Jalur Tol Kalimantan 1 SPBU.

Sementara untuk layanan LPG, Pertamina telah menyiagakan 638 SPBBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji), 3.264 agen LPG (baik PSO maupun NPSO) dan 32.258 pangkalan LPG siaga.

“Dengan jumlah titik layanan sebanyak itu, maka Pertamina memastikan layanan kebutuhan LPG tetap dapat terlayani dengan baik selama masa Natal dan Tahun Baru,” ujar Fajriyah. [kompas]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...