Gafatar Punya Struktur Pemerintahan Sendiri

Rusmanto
Selasa, 26 Januari 2016 03:42 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 26 Januari 2016 03:42 WIB
Image Gafatar Punya Struktur Pemerintahan Sendiri

WinNetNews.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan bahwa kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) memiliki struktur pemerintahan sendiri. Meski begitu, Mendagri Tjahjo Kumolo lebih memilih fokus ke masalah rehabilitasi mereka.

"Apa pun, pemerintah harus hadir bagi yang tertimpa musibah. Tugas pemerintah adalah membina, evaluasi, evakuasi, agar tidak terancam," kata Tjahjo usai menghadiri Rapimnas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2016).

Soal penilaian tentang ajaran Gafatar, Tjahjo menyerahkannya ke pihak yang berwenang.

"Kita tunggu kejaksaan dan majelis ulama," ucap politikus PDIP ini.

Sebelumnya, Badrodin menuturkan bahwa temuan ini didapatkan dari laptop dan dokumen yang ditemukan di kamp di Mempawah. Ribuan eks Gafatar memang dievakuasi dari sana.

"Mereka punya gubernur, kepala bagian. Mereka punya struktur pemerintahan sendiri," terang Badrodin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

disadur dari situs detik news

Inilah Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan
Libur Lebaran, Jokowi Ajak Keluarganya ke Jungleland Sentul

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.