Gagal Bawa Juventus Juara Liga Champions, Allegri Tetap Dipertahankan Sampai 2020

Gagal Bawa Juventus Juara Liga Champions, Allegri Tetap Dipertahankan Sampai 2020

Rabu, 7 Jun 2017 | 22:34 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com -Juventus resmi memperpanjang kontrak pelatih Massimiliano Allegri hingga tahun 2020 kendati ia gagal mengantar Juventus memenangi dua final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Kontrak Allegri dengan Juventus sebenarnya akan berakhir pada Juni 2018, namun pada Rabu ini Allegri menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun yang membuatnya tetap menduduki kursi kepala kepelatihan hingga 2020.

Meski Juventus tidak membeberkan rincian gaji Allegri, laporan media mengatakan pelatih itu memperoleh bayaran hingga 6,5 ​​juta euro dalam setahun ditambah bonus 1,5 juta euro.

"Sekarang, ini resmi Massimiliano Allegri akan terus berkolaborasi dengan Juventus sampai 30 Juni 2020," demikian pernyataan Juventus dilansir dari AFP, Rabu.

"Sejak dia tiba bulan Juli 2014, tim telah bangkit dari menjadi kekuatan di Italia dan mengkonsolidasikan statusnya sebagai salah satu tim top Eropa," lanjut pernyataan itu.

Allegri kecewa berat saat timnya dikalahkan Real Madrid 4-1 dalam final Liga Champions di Cardiff akhir pekan lalu. Dua tahun lalu, mereka juga takluk 3-1 atas Barcelona di Berlin.

Namun pelatih 49 tahun itu punya catatan mengesankan dengan mengantar Juventus dua kali ke final sehingga menarik minat sejumlah klub Liga Primer Inggris dalam beberapa bulan terakhir.

Allegri sebelumnya adalah pelatih yang membawa AC Milan juara liga pada 2011. Ia bergabung dengan Juventus pada tahun 2014 setelah Antonio Conte yang sekarang menukangi Chelsea, meninggalkan Juventus demi jabatan sebagai pelatih Italia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...