Gagal Debut, 3 Trainee Ini Diduga Jadi Korban Terbesar Manipulasi Voting Seri "PRODUCE"
Foto: Storykpop

Gagal Debut, 3 Trainee Ini Diduga Jadi Korban Terbesar Manipulasi Voting Seri "PRODUCE"

Senin, 9 Des 2019 | 11:12 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Baru-baru ini, media lokal Korea Selatan membeberkan laporan mengejutkan mengenai perkembangan investigasi kasus manipulasi voting seri "Produce". Jaksa resmi mengumumkan bahwa keempat seri "Produce" telah dimanipulasi untuk mendapatkan hasil final yang menguntungkan beberapa trainee

Menurut laporan dakwaan yang diajukan oleh anggota majelis Ha Tae Kyung ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul, ada 2 orang yang bertanggung jawab untuk memilih12 member IZ*ONE serta 11 member X1 tanpa mempertimbangkan voting penonton. Mereka adalah PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum.

Selain itu, PD Ahn Joon Young juga terungkap telah memilih 1 member Wanna One ke dalam line up debut, padahal hasil voting yang diperoleh trainee tersebut tidak memenuhi syarat untuk masuk ke dalam line up debut.

Berdasarkan laporan ini, netizen mulai membahas beberapa trainee yang mereka yakini sebagai korban manipulasi voting. Beberapa trainee ini diketahui memiliki kemampuan mumpuni untuk debut dan banyak penggemar yang siap memberikan voting untuk mereka.

Baru-baru ini, sebuah artikel di situs Naver ramai diperbincangkan netizen. Artikel tersebut menyebut tiga trainee yang dinilai memiliki peluang besar untuk debut tapi gagal di babak final. Mereka adalah Kim Jonghyun (JR NU'EST) dari "Produce 101" Season 2, Lee Gaeun dari "Produce 48" dan Lee Jinhyuk dari "Produce X 101".

Ketiga trainee tersebut selalu memiliki peringkat yang cukup tinggi dan populer di kalangan penonton. Tetapi, peringkat mereka menurun tajam dan tak berhasil debut di babak final hingga mengejutkan banyak orang.

Hal itu langsung menuai respon dari banyak netizen. Mereka menyalahkan para orang dewasa yang terlibat dalam kasus ini. Mereka juga prihatin pada trainee yang menjadi korban.

"Tidak masuk akal jika Lee Gaeun dieliminasi," kata seorang netter.

"Mimpi dan reputasi anak-anak terbawa oleh uang dan kekuatan orang dewasa," seru netter lain.

"Ya ada Lee Gaeun yang dieliminasi," sahut netter lain.

"Aku berharap bahwa saatnya akan tiba ketika para trainee yang telah menjadi korban akan dapat pulih tidak hanya kompensasi, uang, tetapi juga impian mereka yang hilang," ujar netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...