Gagal Dua Kali, Simon McMenemy Bakal Digusur?

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Gagal Dua Kali, Simon McMenemy Bakal Digusur? Simon McMenemy diisukan bakal digusur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia. (Foto: iNews)

Winnetnews.com - Hasil yang kurang memuaskan pada dua laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022, membuat kursi kepelatihan di Timnas Indonesia goyang. Salah satu anggota Executive Comittee (Exco) PSSI, Yunus Nusi menyatakan Simon McMenemy baka didepak dan digantikan Rahmad Darmawan.

Menyikapi pernyataan pribadi tersebut, anggota Exco lainnya, Gusti Randa menepis kabar tersebut. Gusti menegaskan, permasalahan kursi kepelatihan akan dibahas dalam rapat Exco PSSI dan diputuskan secara kolektif kolegial.

“Itu bukan pernyataan resmi Exco, hanya pendapat pribadi saja,” ujar Gusti Randa di Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019) seperti dikutip Tempo.co.

Mantan aktor tersebut menuturkan, Exco PSSI belum menerima laporan resmi dari Simon serta Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Sehingga ia belum bisa memberikan keputusan final tentang nasib sang pelatih.

Perihal kerinduan masyarakat Indonesia terhadap sosok Luis Milla, Gusti menuturkan bahwa hal itu belum akan terwujud dalam waktu dekat. Namun ia tidak menutup peluang bahwa suatu saat pelatih asal Spanyol tersebut akan kembali mengarsiteki Tim Garuda.

Mengutip Bola.com, posisi Simon McMenemy di Timnas Indonesia mulai goyang lantaran Timnas Indonesia menelan dua kekalahan beruntun pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, masing-masing 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand di SUGBK. Lalu, beberapa pihak mulai memintanya untuk melepas jabatannya.

 

Apa Reaksi Kamu?