Skip to main content

Gagal Finis di GP Bahrain, Verstappen Kecewa Berat

Foto: express.co.uk
Foto: express.co.uk

WinNetNews.com - Pembalap Red Bull Max Verstappen kecewa berat dengan hasil yang ia capai GP Bahrain. Gagal menuntaskan balapan, pebalap muda Belanda itu yakin dia setidaknya bisa finis kedua.

Pada awal-awal balapan di GP Bahrain, Minggu (16/4/2017), malam WIB, Verstappen bisa naik satu anak tangga ke posisi lima.Sampai titik itu, dia sepertinya akan melanjutkan hasil oke yang didapat di China pekan lalu.

Tapi situasinya langsung berubah setelah dia masuk pit di lap 11. Di tikungan 4 setelah masuk pit, RB13 yang dia kendalikan justru melaju menuju gravel. Verstapen kemudian menabrak dinding pembatas dalam kecepatan rendah. Mobilnya mengalami masalah pada pengereman.

"Itu bukan sesuatu yang menyenangkan saat Anda menginjak pedal dan pedalnya sangat dalam dan Anda tidak bisa menghentikan mobil dengan baik. Tapi ketidakberuntungan juga bagian dari balapan," ucap Verstappen yang kemudian menambahkan dirinya yakin setidaknya bisa finis sebagai runner up .

Gagal finis adalah kemunduran besar untuk Verstappen. Dia dapat posisi lima pada balapan perdana di Melbourne dan berhasil naik podium di Shanghai.

"Kami kehilangan banyak poin, terutama di periode ini dengan kondisi mobil yang ada kami harusnya dapat banyak poin. Saya pikir masuk pit adalah keputusan yang tepat, kami bisa berada di posisi kedua setelah lap itu, itu tentunya sangat bagus. Tapi, yeah , itu tidak terjadi," lanjutnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top