Gagal Finis di Mugello, Rossi Keluhkan Satu Hal Ini

Daniel
Daniel

Gagal Finis di Mugello, Rossi Keluhkan Satu Hal Ini Valentino Rossi

Winnetnews.com - Race di Mugello seharusnya jadi kesempatan untuk Valentino Rossi mendapatkan hasil positif. Namun, yang terjadi malah sebaliknya, Rossi gagal finis pada balapan di “rumahnya” sendiri. Diakui oleh Rossi sejak awal memang tunggangannya kalah cepat oleh pembalap lain.

Pada race di Mugello, Rossi start dari posisi 18. Setelah balapan dimulai, pada lap-lap awal Rossi mengalami insiden kecil yakni keluar lintasan setelah ingin menyalip pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Rider asal Italia tersebut lalu terjatuh di itkungan 9 saat race tersisa 16 lap lagi.

“Akhir pekan yang sangat sulit dan jadi salah satu yang terburuk setelah sekian lama karena kami memang tidak pernah kencang di lintasan. Kami tahu akan sulit, namun kami berharap bisa bersaing di Mugello. Akan tetapi tidak seperti ini, dan selama latihan pun saya tidak kencang,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Saya kehilangan apapun ketika melakukan kontak dengan Mir. Saya ingin menyalipnya namun kami bersenggolan dan keluar lintasan. Saya juga terjatuh di Arribiata 2. Ini adalah akhir pekan yang buruk, juga karena kami memang cukup lamban dan kesulitan selama balapan,” jelas The Doctor.

Pasca naik podium di Grand Prix Amerika Serikat pada 15 April, penampilan Rossi memang cenderung fluktuatif. Alhasil kini ia tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 72 poin, di bawah Marc Marquez (115 poin), Andrea Dovizioso (103 poin), Alex Rins (88 poin), dan Danilo Petrucci (82 poin).

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?