Gagal Lolos ke Piala Dunia, Timnas U-16 Dibubarkan

Gagal Lolos ke Piala Dunia, Timnas U-16 Dibubarkan istimewa

WinNetNews.com - PSSI membubarkan timnas Indonesia U-16. Akan ada evaluasi untuk membuat program baru untuk masa mendatang.

Timnas U-16 baru saja menyelesaikan tugas berlaga di Piala Asia 2018. Mereka gagal mencapai target meraih tiket ke Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru tahun depan.

Indonesia dikalahkan oleh Australia di perempatfinal, hingga gagal lolos ke Piala Dunia U-17. Terhentinya langkah timnas U-16 juga menandakan berakhirnya kontrak pelatih Fakhri Husaini. Masa kerjanya hanya berlaku hingga Piala Asia.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan seluruh pemain timnas U-16 dikembalikan ke klubnya. Evaluasi secara keseluruhan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Jadi statusnya memang kontrak (Fakhri) sudah habis per AFC ini. Selanjutnya evaluasi untuk perkembangan ke depannya seperti apa, karena pada intinya tim ini bubar. Jadi timnas U-16 ini bubar dulu, kembali ke elit pro akademi dan kembali melalui kompetisi elit pro," ungkap Tisha di Jakarta, Kamis (4/10/2018). (detiksport)