Gagal Mendarat, Atlet BMX Meninggal di Hari Pertama Turnamen X-Sport,

 Gagal Mendarat, Atlet BMX Meninggal di Hari Pertama Turnamen X-Sport,

image0

WinNetNews.com - Hari pertama turnamen Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) 2015 di Bandung, Sabtu (03/10/2015). Terjadi inseden yang mengejutkan, Taufan, atlet sepeda BMX asal Kota Bandung menghembuskan nafas terakhir saat mengikuti hari pertama.

Taufan yang saat itu tengah melakukan uji coba lintasan gagal mendarat saat melakukan trik one hard.

Berdasarkan keterangan saksi mata, "Pada saat itu Taufan sedang melakukan uji lintasan dan melakukan salah satu trik one hand. Saat landing, terjadi insiden stang sepeda taufan menusuk ulu hati taufan sendiri, sehingga membuat taufan langsung tidak sadarkan diri," ucap Dede (Robet) Permana, atlet sepatu roda Kota Bandung yang juga sahabat korban.

Taufan menghembuskan nafas terakhirnya di dalam perjalan menuju RS Muhammadiyah Bandung. Kematian Taufan banyak mengejutkan kalangan anak muda Bandung. Berbagai ucapan belasungkawa diungkapkan melalui sosial media melalui tagar #RIPTaufan yang membuat seluruh pecinta olahraga extreme berduka.

Banyak kalangan menyayangkan lambatnya tindakan medis yang disediakan panitia hingga Taufan tidak mendapatkan pertolongan secepatnya. Saat diminta keterangan, pihak panitia IOXC belum bisa memberikan keterangan sampai berita ini diturunkan.

Namun, pihak IOXC mengungkap rasa berduka cita dan akan melakukan acara penghormatan kepada Taufan pada acara IOXC 2015 di Telkom University tersebut.