Skip to main content

Gagal Raih Kemenangan, Persib Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Gagal Raih Kemenangan, Persib Ditahan Imbang Borneo FC 2-2
Gagal Raih Kemenangan, Persib Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

WinNetNews.com - Persib Bandung gagal meraih kemenangan atas Borneo FC setelah ditahan imbang 2-2 dalam kompetisi lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Sabtu.

Persib memimpin 2-1 hingga menit-menit akhir sebelum disamakan menjadi 2-2.

Gol Persib dicetak Gian Zola pada menit ke-22, dan Vladimir Vudjovic di menit ke-28. Sementara gol Borneo dicetak Risman Yusman di menit 16, dan Matheus pada menit ke-88.

Pada menit-menit awal Pelatih Persib Djadjang Nurjaman menempati janjinya menampilkan permainan menyerang, setelah sebelumnya mendapat kritikan dari para bobotoh.

Melalui dua sayap mereka, Atep dan Febri Hariadi selalu menusuk pertahanan Borneo FC.

Tuan rumah memiliki kesempatan pertama melalui sepakan Atep, namun tendangannya masih bisa ditahan Muhammad Ridho. Keasikan menyerang, pada menit ke-16 Riswan Yusman membuat ribuan bobotoh terdiam sejenak setelah sontekannya mampu menceploskan bola ke gawang yang dijaga M Natsir.

Tak ingin dipermalukan di kandang, Persib langsung meningkatkan intensitas serangan. Berawal dari umpan Essien yang membentur kaki pemain lawan, bola kemudian mengarah ke Gian Zola yang berdiri bebas. Sepakan cantik kaki kirinya mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Usai gol penyama kedudukan, Persib tidak mengendorkan serangan. Hasilnya pun terbukti melalui sontekan Vudjovic, Persib unggul 2-1 usai memaksimalkan umpan Sergio di dalam kotak penalti. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Borneo memasukan Sutan Sama untuk menambah daya gedor di lini tengah. Sementara Persib, masih mempertahankan skuad di babak pertama.

Di babak kedua ini tempo permainan kedua tim cenderung menurun tidak seperti pada babak pertama. Tidak ada tusukan-tusukan berbahaya yang sering ditampilkan sebelumnya.

Marquee player Persib, Michael Essien sempat memiliki kesempatan menambah keunggulan melalui tendangan penalti usai dilanggar Leonard Tumpamahu. Namun sepakannya melambung di samping kiri gawang M. Ridho.

Sebaliknya, para pemain Borneo yang mengandalkan serangan balik, sempat beberapa kali mengejutkan pertahanan lawan. Bahkan Leonard memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, jika sundulannya mampu diarahkan dengan baik.

Memasuki menit akhir, Pesut Etam terus membombardir lini pertahanan Persib. Hasilnya, sepakan keras Matheus dari luar kotak penalti mampu membobol gawang M. Natsir, skor pun sama kuat 2-2.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor tetap bertahan 2-2 dan Persib harus rela berbagi satu angka dengan Borneo FC.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top