Gaji PNS Akan Segera Disederhanakan

Cincin Suryanto
Selasa, 11 Agustus 2015 15:23 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Selasa, 11 Agustus 2015 15:23 WIB
Image Gaji PNS Akan Segera Disederhanakan

Pemerintah tengah melakukan kajian penyederhanaan gaji dan tunjangan-tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ini, kajian tersebut telah memasuki tahap akhir di Kementerian Keuangan (Kemenkeu)

Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), Dwi Wahyu Atmaji, mengatakan pemerintah akan menyederhanakan gaji pokok dan tunjangan seperti tunjangan anak-istri PNS ke dalam tiga komponen.

"Sekarang sudah keputusan akhir bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan itu menjadi otoritas Kementerian Keuangan, agar semuanya sejalan dengan kebijakan yang fiskal. Kita inginkan PNS sejahtera," ucap Dwi di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Dia mengatakan, inti dari semua ini yaitu penyederhanaan. Adapun tiga komponen tersebut, yakni gaji pokok, tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan. "Jadi jangan berpikir hilang tunjangan anak dan istrinya. Nantinya tunjangan itu akan dimasukkan dalam satu komponen," ujarnya.

Menurutnya, struktur gaji PNS ke depan akan membuat PNS lebih sejahtera. "Dalam UU 5/2015 tentang Aparatur Sipil Negara diatur PNS hanya ada tiga komponen saja. Yakni gaji, tunjangan kinerja, dan biaya kemahalan," ucapnya.

(cn)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Kena Serangan Cyber, Data 1,5 Juta Penduduk Singapura Dicuri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.