Gak Cuma Enak, Buah Delima Juga Punya Manfaat Hilangin Jerawat Loh

Gak Cuma Enak, Buah Delima Juga Punya Manfaat Hilangin Jerawat Loh

Senin, 23 Jul 2018 | 11:34 | kontributor

WinNetNews.com - Buah delima ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebagai contoh, telah ada penelitian yang membuktikan kemampuan buah berwarna merah ini dalam melawan kanker sekaligus melindungi organ jantung. Bagi kecantikan kulit kita, buah delima ternyata juga mampu mengatasi masalah jerawat. Bagaimanakah cara buah ini mengatasi masalah kulit yang cukup menjengkelkan ini?

Mengurangi dampak peradangan

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ekstrak buah delima ternyata mampu melawan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat seperti propionibacterium acnes atau P Acnes, dan staphylococcus aureus atau yang disingkat dengan S Aureus. Ekstrak buah delima ini mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri tersebut sekaligus mennurunkan dampak peradangan pada kulit.

Tidak akan membuat kulit teriritasi

Tahukah anda jika produk perawatan jerawat yang menggunakan bahan kimia seperti retinols, asam salisilat, hingga peroksida benzoil cenderung menyebabkan efek iritasi pada kulit? Hal ini sangatlah berbeda jika kita menggunakan ekstrak buah delima. Menggunakan bahan alami ini tidak akan membuat kulit kita mengalami efek samping berupa pengelupasan atau kulit kemerahan.

Mengendalikan pertumbuhan bakteri

Sebagaimana kita jabarkan sebelumnya, ekstrak buah delima mampu melawan bakteri P Acnes dan S Aureus sehingga pertumbuhannya bisa semakin ditekan. Selain itu, kandungan polifenol pada buah delima juga mampu menghancurkan timbunan jerawat dengan efektif.

Menghambat kinerja lipase

Bakteri penyebab jerawat akan akan melepaskan lipase agar mereka bisa mencerna sebum atau minyak alami pada kulit kita. Sayangnya, lipase ini juga akan melepaskan semacam asam lemak dan limah lainnya pada kulit yang bisa memicu iritasi dan jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah delima ini, kita hanya perlu mengkonsumsinya secara teratur atau membuatnya menjadi bubuk yang kemudian dicampurkan dengan madu. Dengan mengoleskan ekstrak buah delima dengan madu pada wajah, maka jerawat pun bisa diatasi dengan lebih baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...