(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gak Nyangka Apa Yang Dilakukan Ikan Lele Ini, Menyedihkan!

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Gak Nyangka Apa Yang Dilakukan Ikan Lele Ini, Menyedihkan! Foto & video: Instagram @luculucu_ajahh

WinNetNews.com - Pasti kamu tau kan ikan lele? Ikan yang mempunyai kumis panjang-panjang yang suka menjadi santapan favorit masyarakat Indonesia. Ternyata jenisnya banyak, ada yang terganas yaitu jenis Gulper. Jenis ikan lele ini tertangkap kamera sedang memangsa seekor ikan koi di dalam sebuah akuarium.

Video ini diunggah akun Instagram @luculucu_ajahh pada Minggu 3 September 2017 lalu. Dalam video tersebut, terlihat tiga ekor ikan berada dalam akuarium. Dua ikan berukuran cukup besar yakni Gulper Catfish dan ikan koi tampak kelihatannya akur dan bersahabat.

Namun, selang beberapa detik kemudian kejadian yang tidak disangka-sangka muncul. Saat ikan koi seperti mengajak bercanda sang ikan lele, ia justru mendapat serangan kilat. Ikan lele ganas itu kemudian menelan ikan koi bulat-bulat secara perlahan tapi pasti. Setelah ditelan perut lele berwarna hitam itu langsung membesar.

Usut punya usut, si empunya akuarium memang sengaja merekam momen tersebut untuk mengabadikan proses pemberian makanan kepada ikannya. Netizen pun dibuat terpana dengan kejadian itu. Mereka tak menyangka jika ikan yang terlihat tenang itu justru ganas bukan main.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ikan lele dengan nama latin asterophysus batrachus ini memang dilengkapi dengan mulut berukuran lebar. Tak tanggung-tanggung, saking lebarnya mulutnya itu bisa sampai ke samping sisi kepalanya. Sehingga tak heran, jika ikan jenis ini kerap memangsa ikan yang seukuran dengan tubuhnya.

Ikan eksotis ini berasal perairan Amazon. Ia kerap tinggal di celah lubang kayu yang tenggelam di dasar sungai ataupun untuk digunakan sebagai tempat persembunyiannya. Lele Gulper punya kebiasaan makan di malam hari alias nokturnal.

Lihat videonya disini:

 

Monster apa nih? Ngeri banget! ???? #fish #like4like #instagram #monster #indonesia

A post shared by WHY SO SERIOUS! (@luculucu_ajahh) on

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});