Gak Perlu Dikupas, Sayur & Buah Ini Bisa Dimakan dengan Kulitnya

Nurul Faradila

Dipublikasikan 6 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Gak Perlu Dikupas, Sayur & Buah Ini Bisa Dimakan dengan Kulitnya
Foto: Pexels/Polina Tankilevitch
Winnetnews.com -  Mengonsumi buah atau sayur, menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Ketika akan memakannya, sering kali kita mengupas kulitnya terlebih dahulu.

Ternyata, terdapat beberapa buah dan sayur yang tidak masalah jika dikonsumsi bersama kulitnya. Ini karena kulit tersebut mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh kita.

Agar lebih paham, yuk simak apa saja jenis buah dan sayuran yang bisa dikonsumsi bersama dengan kulitnya.

Apel

Mungkin sudah banyak orang yang makan apel dengan kulitnya. Perlu diketahui, bahwa kulit apel mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan mineral potassium yang lebih banyak dibanding daging buahnya.

Wortel

Sayur yang sering dijumpai di sup ini, ternyata bisa dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Pasalnya, kulit dan dagingnya yang hampir sama, membuat kandungan keduanya juga sama persis.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksidan, serat, potassium, dan vitamin K. Kandungan nutrisi tersebut sebagian besar ada di kultnya, lho. Selain itu, kulit mentimun juga penuh dengan air dan bisa membuat kulit terhidrasi.

Kentang

Daripada kesulitan mengupas kulit kentang, bagaimana kalau langsung memakannya saja? Kulit kentang diketahui bermanfaat untuk tubuh karena memiliki kandungan zat besi, kalsium, potassium, magnesium, vitamin B6, dan vitamin C.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...