Gak Puas Cuma 1 Produsen, Meizu ingin Gandengan Tiga Produsen Chipset Utama Lain

Gak Puas Cuma 1 Produsen, Meizu ingin Gandengan Tiga Produsen Chipset Utama Lain

WinNetNews.com - Selama ini Meizu dikenal sangat akrab dengan MediaTek, karena sebagian besar smartphone miliknya hadir dengan chipset MTK. Namun tampaknya produsen smartphone asal Tiongkok ini akan menggandeng produsen chipset utama lain. Ya, Meizu akan menjadi produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu pertama yang menggunakan chipset dari tiga produsen chipset utama.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, dalam sebuah wawancara ekslusif dengan eksekutif dari Meizu telah mengungkapkan jika smartphone Meizu yang akan datang bakal mengusung chipset dari tiga raksasa produsen chipset. 

Meski tahun lalu sempat terjadi ketegangan antara Meizu dan Qualcomm, dimana Qualcomm menuduh telah terjadi pelanggaran hak paten dan membawa kasusnya ke pengadilan. Namun perseteruan keduanya telah berakhir, dimana saat ini kedua perusahaan telah bekerjasama menghadirkan Meizu M6 Note dengan chipset Qualcomm Snapdragon. 

Setelah berakhirnya perseteruan Meizu dengan Qualcomm, tentu kedepannya Meizu bakal rajin menggunakan chipset milik Qualcomm. Menurut Li Nan, VP Senior di Meizu, “Blue Charm akan menggunakan tiga platform, yaitu Qualcomm, Samsung, dan MediaTek”. 

Namun yang menjadi agak aneh, dimana VP Senior di Meizu mengatakan “Blue Charm”, bukan “Meizu”. Hal tersebut menguatkan dugaan perusahaan membelah diri menjadi dua, yakni Meizu dan Blue Charm. Dengan begitu, seri Blue Charm yang selama ini dikenal sebagai model budget akan datang bakal mengusung chipset Exynos juga. 

Selain itu, seri Blue Charm juga akan kedatangan model yang lebih mahal yang akan datang pada awal tahun depan. Mahalnya harga smartphone Blue Charm yang akan datang tahun depan diduga karena menggunakan chipset Snapdragon atau Exynos, yang memang lebih mahal jika dibanding MTK.