Gak Selamanya Makanan yang Dibakar Menyala Mengandung Plastik, Tapi Memang Udah Takdirnya!

Rani
Minggu, 13 Agustus 2017 06:22 WIB
Oleh Rani pada Minggu, 13 Agustus 2017 06:22 WIB
Image Gak Selamanya Makanan yang Dibakar Menyala Mengandung Plastik, Tapi Memang Udah Takdirnya!

Winnetnews.com - Ada jenis-jenis makanan yang kerap disebut mengandung plastik hanya karena menyala saat dibakar. Padahal tanpa ada plastik, memang sifatnya demikian.

Bihun

Bihun merupakan produk pangan yang mengandung rantai karbon. Kadar airnya rendah sehingga pasti menyala saat dibakar.

Biskuit Cracker

Seperti halnya bihun, biskuit semacam cracker juga akan menyala saat dibakar. Tidak serta merta bisa disebut mengandung plastik, karena kandungan rantai karbon dalam biskuit tersebut memang membuatnya mudah terbakar.

Kerupuk

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut belum pernah ada temuan kerupuk mengandung plastik. Meski demikian, banyak beredar video eksperimen membakar kerupuk dengan klaim bahwa terbakarnya kerupuk tersebut disebabkan oleh kandungan plastik.

Mi instan

Untuk memastikan ada tidaknya kandungan plastik, harus dilakukan uji di laboratorium. Mi instan yang terbakar tidak membuktikan apapun selain bahwa makanan ini mengandung karbon.

Gorengan

Ada pula yang melakukan eksperimen membakar gorengan. Kandungan minyak yang tinggi membuat gorengan sangat mudah menyala. Mencampurkan plastik ke dalam minyak goreng juga sulit diterima akal sehat karena butuh suhu dan tekanan sangat tinggi untuk bisa melarutkan plastik.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Pra Pembukaan: IHSG Dibuka Menguat ke 5.868

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.