Gak Tahan dengan Bau Kaki Penumpang di Bus? Siasati dengan Cara Ini

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Gak Tahan dengan Bau Kaki Penumpang di Bus? Siasati dengan Cara Ini Foto: CNN Indonesia

Winnetnews.com - Tentu sungguh tersiksa ketika bus berisi padat manusia dan kita sedang lelah pulang kantor, ternyata orang yang duduk disamping kita memiliki bau kaki yang tidak menyenangkan.

Jam pulang kantor, saat semua berebut ingin sampai rumah dan bertemu segera dengan seluruh anggota keluarga tentu membuat bus yang kosong menjadi penuh. Siapa sangka ketika kamu mendapatkan posisi tempat duduk idaman dalam bus yang akan mengantarkan kamu pulang ke rumah, kamu harus berhadapan lagi dengan bau kaki dari tetangga sebelah tempat duduk kamu dalam bus. Tentu menyesakkan ya ketika harus mencium baunya.

Sementara si tetangga ini merasa tidak bersalah dengan bau kaki yang dimilikinya. Dan dia malah asyik tertidur lelap dalam padatnya kerumunan manusia di tengah derasnya hujan yang menguyur di kota Jakarta.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan tanpa marah dan melukai tetangga duduk di samping Anda dalam bus penuh sesak.

1. Hirup balsam atau aromaterapi wangi mint

Coba buka tas kamu dan cari balsam atau aromaterapi rasa mint yang kemudian kamu bisa oleskan ke kulit hidung. Ini dapat meminimalkan aroma bau kaki yang menyengat tersebut. Serta merubah suasana menjadi agak segar.

2. Hirup wewangian

Kalau sempat membuka tas, coba teteskan sedikit ke pergelangan tangan atau ke baju kamu sehingga bau kaki tetangga sebelah yang duduk di samping kamu agak tersamar oleh bau wangi parfum kamu.

3. Makan permen

Coba kunyah permen dalam mulut. Sehingga mengalihakan perhatian kamu dari mengendus bau kaki ke konsentrasi mengunyah permen.

4. Pindah duduk atau pindah bus

Bila sudah tidak tahan dan tidak memungkinkan. Cobalah pindah posisi duduk ke tempat yang lebih nyaman atau pindah bus kalo kamu benar-benar sudah tidak tahan sama bau kakinya.

Apa Reaksi Kamu?