Galang Dana untuk Lawan Corona, Pria ini Lari Maraton di Halaman Rumah
Foto: runnersworld.com

Galang Dana untuk Lawan Corona, Pria ini Lari Maraton di Halaman Rumah

Senin, 13 Apr 2020 | 12:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria asal Inggris melakukan penggalangan dana untuk membantu orang-orang yang terdampak virus corona dengan cara yang unik dari rumahnya. Lantaran tak bisa beraktivitas di luar rumah, karena saat ini Inggris sedang memberlakukan kebijakan lockdown, pria ini pun melakukan lari marathon di halaman belakang rumahnya.

Awalnya, pria bernama James Campbell ini memberikan tantangan sederhana melalui Twitternya. Di mana jika ia mendapatkan 10.000 retweet, maka dia akan melakukan lari marathon di halaman belakang rumah yang luasnya hanya 6 meter.

Hal ini dilakukannya untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam waktu satu hari, cuitan yang dibuat oleh mantan atlet lempar lembing ini viral dan telah disukai lebih dari 10 ribu pengguna Twitter.

James kemudian menepati janjinya, dengan melakukan lari marathon pada 1 April lalu yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-32. Dia pun mulai berlari pada pukul 9 pagi waktu setempat dan disiarkan langsung melalui kanal YouTubenya.

Dia berlari memutari halamannya sebanyak lebih dari 7 ribu kali untuk menuntaskan jarak marathon sepanjang 42 kilometer. James diketahui menyelesaikan tantangan tersebut lebih dari 5 jam.

Berkat aksinya ini, ia berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 26 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 520 juta. Uang tersebut didapatkan dari 1.800 donatur dan kemudian disumbangkan pada Badan Layanan Kesehatan (NHS) Inggris yang mengatasi Covid-19.

Aksi uniknya ini tidak hanya mampu mengajak orang untuk melakukan donasi, tapi juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk melakukan hal serupa.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...