Gambar Pertama yang Kamu Lihat Menunjukkan Seberapa Cepat Dirimu Dipecat

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Gambar Pertama yang Kamu Lihat Menunjukkan Seberapa Cepat Dirimu Dipecat Foto: Your Tango

Winnetnews.com - Di era sekarang ini, banyak orang mengaku jika mereka merasa kesulitan dalam menemukan pekerjaan. Hal inilah yang sering mendasari mengapa banyak orang merasa takut jika dipecat. Terkadang orang sudah bekerja terlalu keras dan masih khawatir akan munculnya insiden seperti ini.

Ilustrasi: Your Tango

Seberapa besar kemungkinanmu untuk dipecat oleh atasan? Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah ilustrasi yang bisa kamu lihat. Ketika sudah selesai, kira-kira gamabar apa yang pertama kali kamu lihat?

Jika sudah menemukan jawabanmu, maka kamu bisa lihat analisa di bawah ini yang menjabarkan hasil tes kepribadianmu. Tes ini bisa membantumu mengungkap sisi tersembunyi dirimu dan mengetahui seberapa besar kemungkinanmu untuk dipecat oleh atasan.

Gambar wanita

Jika impresi pertama penglihatanmu menampilkan gambar wanita, maka bisa dipastikan bahwa kamu adalah orang yang selalu khawatir untuk dipecat oleh atasan. Kamu lebih mengkhawatirkan hal ini dibandingkan dengan tugas dan pekerjaanmu. Jika memang ingin keluar dari pekerjaanmu, hal itu dikarenakan memang keinginanmu sendiri.

Kamu tidak perlu khawatir akan hal ini. Jika kamu bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan benar, maka tentu kamu tidak akan dipecat. Jangan pernah ragukan dirimu ketika bekerja. Kamu dipilih oleh perusahaan karena mereka sungguh tahu kemampuan dirimu.

Burung hantu

Burung hantu menggambarkan bahwa kamu sudah pernah mengalami pemecatan sebelumnya. Ketika sudah dipecat, kamu akan cenderung memiliki ketakutan akan atasanmu yang baru. Kamu memiliki kekhawatiran jika nanti kamu akan kembali dipecat oleh atasanmu.

Cobalah untuk tidak terlalu berburuk sangka terhadap pekerjaanmu. Jika ingin sukses dalam pekerjaan, pastikan untuk bisa percaya dan bekerja sama dengan orang-orang sekitarmu.

Aliran sungai

Hal ini menandakan bahwa kamu suka gonta-ganti pekerjaan. Terkadang kamu keluar karena kemauanmu sendiri, namun terkadang kamu juga dipecat. Jika memang ingin bertahan dengan pekerjaanmu, kamu harus bisa menahan diri dan mencoba untuk menjadi karyawan yang baik. Jangan terlalu memaksakan dirimu untuk bisa naik jabatan.

Kamu merupakan tipe orang yang sering menyombongkan keterampilanmu. Kamu ingin orang lain melihatmu sebagai seseorang yang memiliki kompetensi luas dan cakap. Jika diteruskan, kamu akan kesulitan menemukan pekerjaan tetap nantinya.

Apa Reaksi Kamu?