Game The Legend of  Zelda: Breath of the Wild akan Hadir di Wii U dan Menjadi Seri Terakhir
Game The Legend of  Zelda: Breath of the Wild /foto: istimewa

Game The Legend of Zelda: Breath of the Wild akan Hadir di Wii U dan Menjadi Seri Terakhir

Kamis, 26 Jan 2017 | 20:00 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Rencananya Game The Legend of Zelda: Breath of the Wild akan segera mendarat di konsol Terbaru Nintendo Swicth dan akan dirilis juga ke Nintendo Wii U.

Presiden Nintendo Reggie Fils-Aim mengungkapkan Perilisan game Zelda di Wii U akan menjadi seri terakhir untuk Nintendo Wii U. Reggie Fils Aim juga membeberkan alasan Game Zelda di Wii U menjadi seri terakhir karena konsol Wii U sudah tidak banyak penggunanya seperti awal perilisannya.

Nintendo juga mengungkapkan Wii U termasuk konsol yaang mempunyai strategi penjualan yang buruk sehingga Wii U sudah tidak banyak yang melirik.

"Dari pihak Nintendo, kami memastikan The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah seri game ikonik Nintendo terakhir yang akan dirilis untuk Wii U," ucap Fils-Aim'.

Dengan begitu, Wii U tak akan lagi mendapatkan jatah rilis game ikonik Nintendo seperti halnya Zelda, Mario, Pokemon dan sejenisnya. Bagaimanapun, Fils-Aim' menekankan Wii U masih tetap akan mendapatkan rilis game lain, hanya dari pengembang yang bukan berada di bawah bendera Nintendo.

Seperti diketahui, sempat beredar rumor yang menyebut Wii U akan 'mati' dalam waktu dekat. Beberapa laporan yang membocorkan waktu berbeda. Ada yang menuturkan, produksi Wii U akan dihentikan pada awal tahun ini, sedangkan laporan lain menyebut 2018 merupakan tahun terakhir konsol tersebut.

Kabar tersebut justru dibantah Nintendo. Mereka menyatakan akan terus mendukung konsolnya yang satu ini, terutama pada sektor layanan online. Game Wii U pun diklaim masih dijual di toko ritel fisik dan Nintendo eShop.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...