Gamers! Niantic Akan Hadirkan Kacamata AR untuk Pokemon Go dan Pokemon Legendaris

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Gamers! Niantic Akan Hadirkan Kacamata AR untuk Pokemon Go dan Pokemon Legendaris

WinNetNews.com - Pengembang dari game Pokemon Go, Niantic Labs, memberikan kabar yang telah sangat dinantikan oleh pemain selama ini, yakni informasi terbaru tentang kehadiran Pokemon legendaris di Pokemon Go. Secara khusus memang masih belum diberitahukan secara detail, namun pihak Niantic menyatakan bahwa penantian panjang untuk update tersebut akan berakhir di penghujung tahun ini.

Pokemon legendaris merupakan perbincangan yang sangat menarik untuk para penggemar selama beberapa bulan belakangan. Meski detailnya masih sangat sedikit beredar hingga saat ini. Hanya saja, berdasarkan situs Birmingham Mail pada Senin (3/4/2017), chief executive Niantic Labs memberitahukan kepada surat kabar Jerman bahwa Pokemon legendaris akan hadir di dalam game pada tahun 2017.

John Hanke, CEO Niantic Labs, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan aksesori atau perangkat pakai yang fungsinya seperti Pokemon Go Plus, aksesoris pendukung berbentuk jam tangan yang berfungsi untuk menangkap Pokemon dan memutar PokeStop. Diperkirakan beberapa di antaranya akan diumumkan lebih lanjut pada ulang tahun pertama Pokemon Go pada musim panas tahun ini.

"Game ini kami buat untuk augmented reality (AR). Kami sedang memaksimalkan perangkat pakai yang ada saat ini, sementara kami menunggu dan bekerjasama dengan mitra bisnis untuk membawa kacamata AR dan wujud lainnya dari teknologi AR. Untuk Pokemon Go, sebenarnya kami baru saja mulai dengan game tersebut."

Pokemon legendaris dari generasi pertama, yaitu Zapdos, Moltres, Articuno, Mew dan MewTwo. Sedangkan Pokemon legendaris dari generasi kedua, yaitu Raikou, Entei, Suicine, Lugia, Ho-Oh dan Celebi.

Pokemon Go adalah game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic Labs yang mana game ini telah dilengkapi dengan fitur AR ketika menangkap Pokemon. Game yang sudah tersedia di Google Play dan App Store sejak bulan Juli 2016 ini mengajak pemainnya untuk bergerak mencari Pokemon di berbagai lokasi di dunia nyata.

Apa Reaksi Kamu?